Liburan, Begini Cara TWC Sambut Wisatawan Pertama 2021

Pengunjung pertama 2021 Candi Prambanan. Mereka tidak menyangka menjadi pengunjung pertama dan mendapat akses yang lebih mudah. - TWC
02 Januari 2021 13:07 WIB Fatkhul Maskur Wisata Share :

Harianjogja.com, JAKARTA -  Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan & Ratu Boko menyambut wisatawan pada hari pertama tahun baru 2021 secara sederhana dan tetap mematuhi protokol kesehatan ketat yang berlaku.

"Apresiasi ini sudah merupakan adat istiadat tahunan pada saat memasuki hari pertama di tahun baru. Kami ucapkan terima kasih kepada wisatawan yang berkunjung ke Taman Wisata Candi Borobudur dan telah percaya kepada kami sebagai pengelola destinasi yang patuh prokes di masa pandemi ini," kata General Manager (GM) TWC Unit Borobudur I Gusti Putu Ngurah Sedana, dalam keterangan pers Jumat (1/1/2021).

GM TWC Unit Prambanan Aryono Hendro Malyanto mengatakan pihaknya berusaha untuk memberikan yang terbaik pada wisatawan yang berkunjung di masa pandemi Covid-19 ini.

Baca juga: Pemerintah Perpanjang Status Tanggap Darurat Gunung Merapi

“Kami berusaha untuk memberikan pelayanan sebaik mungkin di pandemi ini. Kami ajak pengunjung yang datang di Prambanan selalu mematuhi 3M. Ini yang kami terus dengungkan kepada wsatawan agar mereka terjamin kenyamanannya, kesehatannya, dan dihindarkan dari terkena virus Corona,” ujarnya.

Sejumlah protokol kesehatan yang ketat dan harus dipatuhi oleh wisatawan tidak menyurutkan wisatawan yang berkunjung ke destinasi wisata.

"Kita memang sudah merencanakan untuk berwisata ke Candi Borobudur dan saya ingin sekali pagi hari untuk mengunjungi Candi Borobudur untuk dapat menikmati keindahan kawasan sekitar Borobudur," ujar Rauf, pengunjung asal Jakarta yang menjadi wisatawan pertama yang berkunjung ke TWC Borobudur.

Di Candi Borobudur, menurutnya, udaranya sangat segar pada saat pagi hari. "Saya malah tidak mengira bisa mendapatkan apresiasi dari managemen TWC Borobudur sebagai pengunjung pertama."

Baca juga: Tiap Tahun 50 Hektare Sawah di Sleman Lenyap

Ali Mustofa beserta keluarga yang menjadi pengunjung pertama di TWC Prambanan mengatakan ketertarikannya pada keindahan candi Hindu terbesar di Indonesia tersebut. “Kami sengaja liburan dengan berkunjung ke Candi Prambanan untuk melihat suasana serta keindahannya. Kami tidak menyangka menjadi pengunjung pertama dan mendapat akses yang lebih mudah. Terima kasih atas sambutannya,” ujar wisatawan asal Bekasi ini.

Sumber : bisnis.com