5 Tempat di Dunia yang Terlarang untuk Dikunjungi

Makam Qin Shi Huang, China
02 Juni 2021 11:37 WIB Mia Chitra Dinisari Wisata Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Dunia ini menyimpan banyak tempat yang menarik. Namun, ada tempat-tempat di seluruh dunia yang berbahaya atau terlarang untuk dikunjungi.

Tempat-tempat ini masih belum dijelajahi dan diselimuti misteri. Penasaran? Ini daftarnya seperti dilansir dari Times of India :

1. Pulau Sentinel Utara, India

Pulau Sentinel Utara di Andaman, rumah bagi suku Sentinel, adalah salah satu pulau terlarang di dunia. Orang-orang di pulau itu masih belum tersentuh oleh dunia modern, dan tidak tahu apa-apa tentang dunia luar atau teknologi canggih. Mereka biasanya melakukan kekerasan dan mulai menyerang mereka yang mencoba mengunjungi pulau itu. Jika laporan dapat dipercaya, suku Sentinel telah tinggal di pulau itu selama lebih dari 50000 tahun di bawah perlindungan Pemerintah India, dan pengunjung dilarang keras masuk.

2. Kuil Agung Ise, Jepang

Rumah bagi sekitar 8000 kuil, Jepang terkenal dengan budaya kuilnya. Namun, Kuil Agung Ise adalah salah satu kuil yang paling mahal, dan juga yang terpenting dari semua kuil di Jepang. Kuil ini dibangun kembali setiap 20 tahun sekali untuk mempertahankan tradisi Shinto sejak abad ke-8. Dan kecuali Anda adalah anggota keluarga kerajaan, Anda tidak akan diizinkan memasuki kuil.

3. Pulau Ular, Brasil

Seperti namanya, pulau di Brasil ini dipenuhi ribuan ular mematikan. Tidak heran tempat ini dianggap tidak hanya sebagai tempat paling terlarang di Brasil, tetapi juga di dunia. Anda dapat membayangkan tingkat bahaya pulau ini dengan fakta bahwa Pemerintah Brasil telah melarang orang untuk mengunjungi pulau itu. Sesuai perkiraan, pulau ini adalah rumah bagi sekitar 4000 kepala tombak emas, yang dianggap sebagai ular paling mematikan di planet ini.

4. Makam Qin Shi Huang, China

Ini adalah makam Kaisar pertama Tiongkok Qin Shi Huang, yang terkubur jauh di bawah piramida selama lebih dari 2000 tahun. Meskipun ini adalah salah satu penemuan terbesar, itu tetap diselimuti misteri bagi para arkeolog dan sejarawan. Kabarnya, isi makam sampai saat ini masih belum dijelajahi dan disegel. Pemerintah China juga telah melarang penggalian Makam Qin Shi Huang, dan sekarang disebut sebagai salah satu tempat paling terlarang di dunia.

5. Pulau Niihau, AS

Pulau Niihau adalah rumah bagi sekitar 160 penduduk, dan dilarang untuk masyarakat umum. Namun, satu-satunya cara untuk mengunjungi situs ini adalah memiliki kerabat di pulau itu, atau menjadi bagian dari Angkatan Laut AS. Sesuai laporan, pemerintah juga membatasi masuknya orang luar ke sini untuk melestarikan satwa liar dan lingkungan di Pulau Niihau. Meskipun tempat yang indah, dilarang untuk dikunjungi.

Sumber : Bisnis.com