10 Lokasi Film Fenomenal Ini Cocok Jadi Tujuan Traveling

Kuil Angkor Wat muncul di film Angelina Jolie berjudul Tomb Raider 2001. - Istimewa
31 Juli 2021 20:17 WIB Janlika Putri Indah Sari Wisata Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Selain pemeran dan juga jalan ceritanya yang menarik, pemandangan dari lokasi syuting juga menjadi daya tarik. Bahkan, lokasi syuting tersebut benar-benar ada dan bisa dikunjungi jadi tujuan traveling.

Dilansir dari travelawaits, Sabtu (31/7/2021) berikut 10 lokasi film yang wajib dikunjungi :

1. Skellig Michael

Siapa pun yang melihat adegan terakhir film Star Wars: The Force Awakens, atau aksi awal Star Wars: The Last Jedi akan mengenali Skellig Michael sebagai suaka pulau tempat Luke Skywalker tinggal.

Pulau Irlandia di Samudra Atlantik ini dulunya adalah biara Kristen Gaelik, yang dibangun antara abad ke-6 dan ke-8.

Setelah ditinggalkan pada abad ke-12, situs ini digunakan terus-menerus selama beberapa abad hingga ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1996.

Ada biro tur yang beroperasi secara musiman di pulau itu. Namun, karena akses tersebut terdiri daei banyak tangga batu, maka perjalanan akan dibatasi selama musim hujan untuk alasan keamanan.

Saat ini, ada beberapa kekhawatiran tentang kemungkinan dampak lingkungan yang merugikan pada pulau tersebu, karena pariwisata yang melonjak disebabkan oleh keberhasilan film Star Wars baru.

2. Angkor Wat, Kamboja

Kuil Angkor Wat muncul di film Angelina Jolie berjudul Tomb Raider 2001. Reruntuhan di sana terpelihara dengan baik dan membantu menciptakan suasana keaslian pada film.

Tidak ada batu busa dan batu besar yang digunakan dalam setiap adegan. Tomb Raider adalah film Hollywood pertama yang berlatar di Angkor Wat sejak 1965, dan merevitalisasi pariwisata di daerah tersebut.

Menurut Angelina Jolie, syuting di Kamboja mengubah hidupnya selamanya, dan menginspirasi upaya kemanusiaannya.

3. Rocky Steps, Philadelphia

Ada banyak hal untuk dilihat dan dilakukan di Philadelphia, tetapi apakah telah  menaiki tangga Museum Seni Philly?

Peragakan kembali kemenangan film Rocky Balboa menaiki tangganya, dan lihat patung perunggu karakter ikonik di pangkalan mereka.

4. Nakatomi Plaza

Terletak di pusat kota Los Angeles, Nakatomi Plaza sekarang dikenal sebagai Fox Plaza. Tempat itu menjadi latar film aksi Bruce Willis 1988 Die Hard.

Pencakar langit tersebut  selesai pada tahun 1987, dan beberapa adegan film masih menggunakan lantai yang masih dalam pembangunan.

Saat ini, gedung tersebut adalah rumah bagi beberapa kantor, seperti Goldman Sachs. 

5. The Exorcist Steps Georgetown, Washington, D.C.

Jika Anda pernah mengalami ketakutan saat menonton The Exorcist tahun 1973, Anda akan segera mengenali tangga curam yang tidak mungkin ditampilkan di sepanjang film.

Film horor klasik itu  banyak disebut sebagai film paling menakutkan yang pernah dibuat. Film tersebut menceritakan kisah seorang gadis berusia 12 tahun yang kerasukan setan yang tinggal di lingkungan Georgetown di Washington D.C.

Rumahnya yang berada di puncak tangga menjadi klimaks film itu dengan  adegan jatuh yang fatal sampai ke bawah. Sekarang, wisatawan dapat berjalan kaki dan menghidupkan kembali mimpi buruk mereka.

6. Perpustakaan Umum New York

Setiap kunjungan ke Manhattan harus menyertakan pemberhentian di Perpustakaan Umum New York karena banyak alasan.

Perpustakaan itu terletak di pusat di sudut ke-42 dan ke-5, ini adalah perpustakaan yang kaya akan sejarah, tetapi banyak yang akan mengingat jika  perpustakaan itu sebagai latar film Ghostbusters 1984.

7. Museum dan Taman Vizcaya, Miami

Banyak film telah dibuat di Miami, termasuk Bad Boys, Miami Vice, True Lies dan Scarface, dan Iron Man 3 2013 menampilkan Villa Vizcaya sebagai sarang penjahat.

Istana ini juga pernah digunakan dalam film-film lain, seperti Ace Ventura: Pet Detective, dan Any Given Sunday.

Mansion itu awalnya adalah rumah musim dingin dari tokoh penerbitan James Deering.

8. Reggia di Caserta, Italia

Perkebunan Italia ini juga menjadi latar beberapa film Star Wars: The Phantom Menace tahun 2000 dan Attack of the Clones tahun 2002.

Bidikan eksterior dan interior istana Ratu Padme Amidala dibuat di istana Rennaisance kehidupan nyata ini. Kini, ada beberapa aksi  digital yang melibatkan lightsaber, robot, dan Jar Jar Binks yang terkenal.

9. Korintus Timur, Vermont

Jauh di antah berantah di New England, Tim Burton menemukan tempat yang sempurna untuk film Beetlejuice tahun 1988. Itu adalah sebuah film tentang iblis nakal yang membantu orang-orang yang baru saja mati menakut-nakuti orang hidup.

Burton menciptakan rumah utama yang dihantui Beetlejuice. Rumah itu memiliki perpaduan arsitektur pedesaan New England dan seni urban modern, tetapi rumah di hancurkan setelah pembuatan film.

Pengaturan film lainnya, seperti sekolah perempuan, toko pedesaan, dan jembatan tertutup semuanya masih ada untuk menjadi bagian dari tur pedesaan New England Anda.

10. Sydney, Australia

Terakhir, The Matrix tahun 1999 yang difilmkan di seluruh Sydney, Australia.

Dari adegan di atap hingga perkelahian di kereta bawah tanah tua, para pembuat film menggunakan pemandangan kota yang tajam dan modern sebagai latar belakang estetika film.

Kunjungi Metcentre, yang sebelumnya bernama Metacortex Building, tempat Thomas Anderson Neo memukul jam sebelum belajar kung fu.

Sumber : bisnis.com