Advertisement

Sandiaga Prediksi Akan Ada Lonjakan Pariwisata Usai PPKM

Newswire
Minggu, 08 Agustus 2021 - 10:17 WIB
Budi Cahyana
Sandiaga Prediksi Akan Ada Lonjakan Pariwisata Usai PPKM Objek wisata Tamansari, Jogja yang ditutup selama PPKM Darurat. Foto diambil, Minggu (18/7/2021). - Harian Jogja/Herlambang Jati Kusumo

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno memprediksi lonjakan kegiatan pariwisata yang luar biasa dari masyarakat usai pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM.

"Alasannya karena sudah hampir satu bulan masyarakat melalui masa yang begitu berat dan ini terjadi di Eropa, Amerika Serikat, dan terakhir terjadi di India," kata Sandiaga pada  Webinar Optimisme Kebangkitan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif #DiIndonesiaAja di Jakarta, Sabtu (7/8/2021).

Advertisement

Adapun guna mengantisipasi letupan tersebut, Sandiaga mengajak pemangku kepentingan di ekonomi kreatif dan pariwisata untuk terus melakukan berbagai transformasi menuju digitalisasi, sehingga diharapkan peran sentral dalam peningkatan pendapatan negara, sumber devisa, serta penyerapan tenaga kerja tidak terganggu.

Dia juga optimistis bahwa dengan berbagai langkah yang selama ini telah dilakukan maka sektor pariwisata dan ekonomi kreatif tidak terganggu dengan varian baru yang mungkin muncul sehingga dengan mengedepankan protokol kesehatan usai PPKM Level 4 bisa lebih menghadapi kemungkinan terburuk.

"Sekalipun kunjungan wisatawan mancanegara/wisman saat ini belum bisa diharapkan namun kunjungan wisatawan Nusantara memiliki peluang sangat besar dan sangat diharapkan menghidupkan sektor parekraf," kata Sandiaga.

Data Badan Pusat Statistik mencatat kunjungan wisman ke Indonesia pada Juni 2021 sebanyak 140.850 atau menurun sebesar 10,04 persen dibandingkan dengan jumlah kunjungan pada Juni 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Rute Bus Trans Jogja, Cek di Sini, Jangan Salah Pilih

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:17 WIB

Advertisement

alt

Minum Ramuan Jahe Cocok saat Puasa dan Kala Hujan

Lifestyle
| Jum'at, 29 Maret 2024, 03:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement