Cari Tujuan Gowes yang Asyik, Srikeminut Bisa Jadi Pilihan

Pegowes bersantai di Sungai Oya dengan latar belakang perbukitan karst khas Desa Wisata Srikeminut. - Instagram @wisatasrikeminut
14 Agustus 2021 07:47 WIB Lajeng Padmaratri Wisata Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Jalur perdesaan kini tengah populer di kalangan pegowes, termasuk Desa Wisata Srikeminut. Mereka akan menempuh rute bersepeda dari kota lalu beristirahat sambil memandang panorama Sungai Oya yang indah.

Setiap akhir pekan, wisatawan akan menempuh perjalanan dari pusat kota menuju lokasi ini untuk bersepeda. Jika sudah sampai Jalan Imogiri, tepatnya di SMP Negeri Imogiri 2, pegowes akan diarahkan ke timur untuk melewati Jembatan Gantung Pengkol sebelum mencapai Desa Wisata Srikeminut.

Pegowes pun sering mampir di jembatan ini untuk berfoto. Kendati demikian, pengunjung harus berhati-hati karena jembatan ini hanya bisa dilewati oleh kendaraan roda dua dan sebaiknya bergantian saat berpapasan.

Melanjutkan perjalanan ke arah timur, pegowes akan disuguhi pemandangan indah terasering dengan tulisan Sriharjo. Lokasi ini tak kalah favorit bagi pegowes untuk berswafoto dengan latar belakang persawahan yang indah.

Bergeser ke timur, lagi-lagi pegowes akan menemukan jembatan selanjutnya yang lebih lebar dari jembatan pertama. Jembatan berwarna oranye dan biru itu merupakan jembatan baru pengganti jembatan gantung sebelumnya yang kandas akibat banjir 2017. Jembatan ini pun tak kalah populer jadi spot foto wisatawan.

Tak jauh dari sana, bentangan Sungai Oya yang diapit perbukitan telah menunggu untuk disambangi. Jika haus dan lapar, maka tak perlu khawatir sebab saat ini sudah banyak bermunculan warung-warung yang bisa dikunjungi untuk mengganjal perut, mulai dari sego wiwit, pecel, hingga tiwul.