Advertisement

Museum Lawang Sewu Dibuka Kembali untuk Wisatawan, Ini Syarat Masuknya

Anitana Widya Puspa
Sabtu, 21 Agustus 2021 - 17:47 WIB
Nina Atmasari
Museum Lawang Sewu Dibuka Kembali untuk Wisatawan, Ini Syarat Masuknya kawasan wisata Lawang Sewu, Semarang, Jawa Tengah, Senin (17/12/2018). - Bisnis/Triawanda Tirta Aditya

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Tempat wisata Museum Lawang Sewu dibuka kembali oleh PT Kereta Api Pariwisata (KAI Wisata) setelah selama ini ditutup sejak penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, Level 3, dan Level 2 Corona Virus Disease 2019 di wilayah Jawa dan Bali.

Humas PT KA Pariwisata M. Ilud Siregar menyampaikan bahwa terhitung mulai hari 19 Agustus 2021 Museum Lawang Sewu dibuka kembali dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, pembatasan jam operasional maksimal sampai pukul 20.00 WIB. Pembatasan jumlah pengunjung, sebutnya adalah maksimal 25 persen dari kapasitas normal area Lawang Sewu.

Advertisement

Para pengunjung yang ingin berwisata ke Museum Lawang Sewu wajib mematuhi protokol kesehatan yang berlaku diantaranya melakukan cek suhu, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, tidak berkerumun dan wajib menunjukkan sertifikat vaksin kepada Petugas Security di gerbang pintu masuk dan kepada Petugas Loket sebelum melakukan pembelian tiket.

Baca juga: Hiking ke Sepikul, Jangan Lewatkan Spot-Spot Supercantik Ini

“Kami juga telah menata dan melakukan persiapan untuk membuka kembali Museum Lawang Sewu bagi kunjungan wisata guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung, diantaranya dengan memastikan seluruh pekerja beserta seluruh mitra Museum Lawang Sewu telah melaksanakan kegiatan vaksin, memasang spanduk dan flyer guna sosialisasi persyaratan kunjungan di Museum Lawang Sewu," jelasnya melalui siaran pers, Sabtu (21/8/2021).

Dia menambahkan juga telah mengevaluasi alur pelayanan, dan menyiapkan tenaga keamanan tambahan di gerbang pintu masuk yang bertugas mengecek sertifikat vaksin para calon pengunjung sehingga meminimalisir terjadinya antrian.

Pembukaan kembali Museum Lawang Sewu diharapkan dapat menjadi pilihan masyarakat untuk bisa berwisata dengan aman dan nyaman, serta memberikan kesempatan kepada para wisatawan yang sudah rindu untuk berkunjung ke Museum Lawang Sewu. Namun tentunya dengan mematuhi ketentuan yang ditetapkan oleh Walikota Semarang selaku Ketua Satuan Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Semarang yang tertuang dalam Instruksi Walikota Semarang Nomor 3/2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3 Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran dan Pengendalian Corona Virus Disease (Covid-19) di Kota Semarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Harga Tiket KA Bandara YIA Hanya Rp20.000, Berikut Cara Memesannya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Awas Migrain Terkait Erat dengan Meningkatnya Risiko Stroke

Lifestyle
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement