Hiking ke Sepikul, Jangan Lewatkan Spot-Spot Supercantik Ini

Wisatawan berfoto di Watu Giring, salah satu spot menarik di Gunung Sepikul. - Instagram @ndprayoga
21 Agustus 2021 06:57 WIB Lajeng Padmaratri Wisata Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Jika Anda tracking ke Gunung Sepikul, jangan lewatkan sejenak berfoto di beberapa spot alami yang ada di sana. 

Ada beberapa spot keren yang menjadi incaran para traveler saat melewati jalur pendakian Gunung Sepikul. Di antaranya adalah Watu Jaran, Watu Kandang, Watu Tinggik, Watu Pawon, Watu Giring dan Watu Tumpuk.

Salah satu spot yang unik adalah Watu Giring. Spot ini berupa tebing batu tinggi yang berada di area Gunung Sepikul. Selain puncak bukit, lokasi ini juga sering dijadikan spot foto oleh pengunjung.

Jika datang ke Gunung Sepikul, waktu terbaik adalah pada pagi atau sore hari. Wisatawan bisa melihat cantiknya matahari terbit dan matahari terbenam dari atas gunung. Pesona perbukitan dengan latar belakang jingga yang indah jangan sampai dilewatkan untuk mengambil swafoto.

Kendati gunungnya tak begitu tinggi, pengunjung tetap harus berhati-hati dan menyiapkan diri saat ingin mendaki Gunung Sepikul. Begitu tiba di puncak, wisatawan juga perlu berhati-hati supaya tidak terjatuh dari spot foto di bibir tebing.

Untuk menuju Gunung Sepikul, pengunjung hanya bisa menggunakan kendaraan pribadi. Dilansir dari Solopos, dari arah pusat Kota Sukoharjo, pengunjung bisa menempuh perjalanan selama 30 menit.

Tak perlu khawatir dengan harga tiket masuk yang mahal. Begitu tiba di lokasi wisata, pengunjung cukup membayar biaya parkir senilai Rp2.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp5.000 untuk kendaraan roda empat.