Yuk, Berolahraga Asyik di Embung Potorono

Warga jogging di tepian Embung Potorno. - Harian Jogja/Arief Junianto
25 September 2021 07:27 WIB Lajeng Padmaratri Wisata Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Di Embung Potorono yang berlokasi di Dusun Salakan, Kalurahan Potorono, Kapanewon Banguntapan, Bantul, selain bersantai menikmati keindahan embung, pengunjung yang datang juga bisa memanfaatkan area di sekeliling objek wisata itu untuk berolahraga. Ada banyak jenis olahraga yang bisa dilakukan di sini.

Pandemi ini membuat banyak orang yang mulai tergerak untuk aktif berolahraga. Area publik seperti Embung Potorono ini menjadi salah satu yang kerap dimanfaatkan sebagai spot berolahraga.

Para pengunjung bisa datang ke Embung Potorono dengan sepeda. Lokasi ini memang sering disambangi pegowes. Bahkan, Anda juga bisa mengayuh sepeda Anda mengitari telaga.

Jika tak membawa sepeda, maka Anda bisa jogging atau berjalan nordic mengelilingi telaga ini. Olahraga ini lebih cocok dilakukan di pagi hari lantaran suasana masih sepi dan sejuk.

Bila ingin menjajal olahraga yang sedikit menantang, maka pengunjung bisa mencoba mengayuh kano di permukaan telaga ini. Hanya dengan mengeluarkan kocek Rp15.000, pengunjung bisa merasakan asyiknya mengayuh kano mengitari embung selama 15 menit.

Selain dimanfaatkan oleh tiap individu yang ingin berolahraga, Embung Potorono juga sering dijadikan spot senam bersama. Areanya yang luas membuat warga sekitar bisa memanfaatkannya menjadi lokasi senam aerobik.