Ini 5 Museum Militer Paling Menarik di Dunia

National War Memorial, India
26 September 2021 17:37 WIB Mia Chitra Dinisari Wisata Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Ada beragam jenis museum yang didirikan di berbagai negara, mulai dari museum sejarah, boneka, hingga museum militer.

Museum militer bukan hanya diperuntukkan bagi mereka yang bekerja di dunia ini, tetapi juga masyarakat umum banyak yang menyukai hal-hal berbau kemiliteran.

Jika Anda salah satu darinya, berikut daftar museum militer yang harus Anda kunjungi di dunia, dilansir dari Times of India :

1. Memorial Perang Nasional, India

Monumen Peringatan Perang Nasional yang ikonik dibangun untuk mengenang para prajurit yang telah mengorbankan hidup mereka untuk negara dalam berbagai konflik. Dibangun di sekitar Gerbang India yang ikonik di mana terdapat Api Prajurit Abadi yang disebut Amar Jawan Jyoti, ini adalah tengara militer terpenting India.

2. Museum Perang Kekaisaran, Inggris

Museum tua ini dibentuk selama Perang Dunia Pertama, dan telah berkembang sejak saat itu. Saat ini ada lima museum semacam itu yang berlokasi di seluruh Inggris. Tiga dari museum ini berada di London. Museum ini memiliki banyak koleksi foto, film, video, perpustakaan yang luas, peralatan militer, dan sebagainya.

3. Museum Perang Patriotik Hebat, Rusia

Museum ini didedikasikan untuk Front Timur Perang Dunia II yang dikenal sebagai Perang Patriotik Hebat di wilayah ini. Museum ini memiliki pameran perangkat keras militer di udara terbuka, serta pameran dalam ruangan. Ada sekitar 60.000 artefak dari perang yang bersarang di museum ini.

4. Les Invalides, Prancis

Terletak di Paris, Les Invalides mengacu pada kompleks bangunan yang merupakan rumah bagi museum dan monumen yang berkaitan dengan militer. Tempat ini juga memiliki rumah pensiun untuk veteran perang. Arsitektur Baroque memukau, begitu pula museum yang kaya di sini. Diresmikan kembali pada tahun 1678, dan terus menarik wisatawan.

5. Situs Peringatan Kamp Konsentrasi Dachau, Jerman

Sebuah kamp konsentrasi di negara bagian Bavaria, ini dibuka untuk waktu yang lama, dari tahun 1933 hingga 1945 selama Perang Dunia Kedua. Hari ini ada museum di sini, dan juga kamp asli yang dibuka untuk umum. Dachau adalah prototipe untuk kamp konsentrasi Jerman lainnya. Lebih dari 4000 Tawanan Perang Soviet terbunuh dalam insiden dua kilometer dari sini.

Sumber : Bisnis.com