6 Destinasi di Jogja yang Dikunjungi Najwa Shihab dan Mantan News Anchor Metro TV, Bisa Ditiru untuk Girl's Trip

Najwa Shihab, Virgie Baker, Fifi Aleyda Yahya, Fenty Effendy, Meutya Hafid saat berada di Suwatu by Mil&By. - Ist/ Instagram @najwashihab
17 Oktober 2021 16:07 WIB Nina Atmasari Wisata Share :

Harianjogja.com, JOGJA-- Najwa Shihab dan para mantan pembaca berita (news anchor) Metro TV mengadakan reuni di Jogja. Dalam reuni yang mereka namakan Girl's Trip ini, mereka berkunjung ke sejumlah lokasi di Jogja.

Najwa Shihab ke Jogja bersama Fifi Aleyda Yahya, Meutya Hafid, Virgie Baker, Kania Sutisnawinata serta Fenty Effendy yang merupakan nama-nama yang dulu tenar di Metro TV. Mereka adalah para pembaca berita yang populer di era 2000-an, kecuali Fenty Effendy yang merupakan produser sehingga tidak banyak tampak di layar kaca.

Selama di Jogja, mereka berkunjung ke sejumlah tempat yang populer untuk berwisata kuliner. Berikut sejumlah destinasi yang dikunjungi dalam Girl's Trip ini yang bisa kamu tiru:

1. Suwatu by Mil&Bay

Tempat pertama adalah Suwatu by Mil&Bay yang merupakan restoran di atas Bukit di Prambanan. Restoran ini bernuansa paduan Bali dan Meksiko.

Dari lokasi tersebut bisa terlihat Candi Prambanan dan Gunung Merapi dalam satu garis lurus. Kelima sahabat ini tampak berfoto dengan style fashion mereka masing-masing.

Selanjutnya, para perempuan bertalenta yang kini sudah berkarier di tempat yang berbeda-beda itu juga berkunjung ke Kopi Klotok yang ada di Jl. Kaliurang Km 16, Pakem, Sleman. Restoran ini dikenal sebagai tempat nongkrong dengan nuansa tradisional dengan menu kopi dan masakan khas Jawa.

"Pulang ke Kotamu," demikian ditulis oleh Najwa Shihab, Virgie Baker dan Meutya Hafid dalam unggahan foto mereka di akun Instagram masing-masing.

Tampak di akun Instagram tersebut, mereka bahagia menikmati kebersamaan selama di Jogja dan mengabadikannya dalam beberapa foto.

"You, me and everything in between love [Kamu, aku dan semuanya di antara cinta," tulis Fifi Aleyda Yahya.

"Nosotros. Para siempre. [Kita. Selama-lamanya]," tulis Kania Sutisnawinata.

2. D'Omah Jogja

Tempat selanjutnya yang dikunjungi yaitu D'Omah Jogja, yang merupakan hotel yang menyediakan pengalaman unik menikmati kehidupan pedesaaan di Tembi Jl. Parangtritis, Gatak, Timbulharjo, Sewon, Bantul. Hotel ini menyebutkan bisa menjadikan setiap masa inap menjadi sangat pribadi.

Di tempat ini juga tampak hadir Kania Sutisnawinata, yang juga pernah menjadi news anchor di Metro TV, dan saat ini menjadi Wakil Pemimpin Redaksi.

Pada Sabtu (16/10/2021) pagi, mereka menyempatkan diri untuk olahraga dan yoga pada dilanjutkan sarapan dengan ditemani oleh pemilik D'Omah Jogja, Warwick Purser.

3. Lemari Lila

Adapun Najwa Shihab tampak berkunjung ke lebih banyak destinasi di Jogja. Di antaranya, ia mendatangi Lemari Lila, yaitu sebuah butik batik di Prawirotaman, No.16, Brontokusuman, Mergangsan, Kota Jogja. Butik ini menyediakan fashion dengan gaya tradisional dipadukan dengan gara moderen. Najwa Shihab bahkan menyempatkan diri mencoba sebuah blazer batik.

"Sore-sore, coba-coba, baju-baju, lucu-lucu," katanya.

4. Buku Akik

Ke Jogja sengaja Najwa Shihab singgah di toko buku Buku Akik, yang berlokasi di Kaliurang St Gg. Besi Raja Km 12.5, Candi Karang, Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman. Di tempat itu, ia bahkan meluangkan waktu untuk berdiskusi dengan sejumlah pemuda pemudi.

"Meski mungkin tempat satu ini tidak terlalu tepat untuk disebut sebagai “destinasi wisata”. Namanya @bukuakik, toko buku yang dikelola anak-anak muda bersemangat, sekalian mampir mumpung hanya berjarak 10 menit dari Kopi Klothok." katanya.

5. Jogging di UGM

Presenter yang populer dengan acaranya, Mata Najwa ini juga menyempatkan diri untuk olahraga lari pagi di kawasan Universitas Gadjah Mada (UGM) pada Minggu (17/10/2021) pagi. Bahkan, ia menyapa dan berfoto dengan sejumlah mahasiswa UGM yang ditemuinya saat olahraga.

"Lari di kampusmu. *dadah2 ke dedek2 @ugm.yogyakarta," tulisnya saat mengunggah sejumlah foto aktivitas lari pagi di UGM.

6. Omah Budoyo Jogja

Destinasi selanjutnya yang dikunjungi Najwa Shihab adalah Omah Budoyo yang merupakan galeri seni dengan konsep unik nan berbeda.
Omah budoyo menjadi wadah bagi produk ekonomi kreatif karya perajin lokal seperti kerajinan tangan, kuliner, fashion, kuliner dan masih banyak lagi lainnya.

Di destinasi yang berada di Jl. Karangkajen Nomor 793, Brontokusuman, Kecamatan Mergangsan Kota Jogja ini, Najwa Shihab ditemui langsung oleh sang pemilik yang juga pemilik D'Omah Jogja, Warwick Purser.

"Visiting @omahbudoyojogja! Thank you for the warm welcome pak @purserwarwick," tulisnya.

Putri agamawan, Quraisy Shihab ini menyebut kebersamaannya dengan para sahabatnya di Jogja sebagai Girl's Trip atau perjalanan para gadis. Menurut Najwa, para perempuan tersebut adalah kerabat eratnya dan ingin dipertahankannya.

"Find your tribe. Hold them tight. [Temukan kelompokmu. Pertahankan mereka]," tulisnya.

Foto-foto reuni para mantan news anchor Metro TV di Jogja ini rupanya menarik perhatian warganet. Warganet mengungkapkan news anchor pada zaman mereka menjadi kenangan abadi bahkan bikin kangen.

"so why..anchor di era ini so ETERNAL!!!!," komentar akun @owkaowke.

"Kangen metro tv jaman duluuu," tulis @zavira.aisya.