Advertisement

Wisata Alam Bantul yang Wajib Kamu Kunjungi Kalau ke Jogja

Daffa Firdaus Najati
Jum'at, 14 Januari 2022 - 15:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Wisata Alam Bantul yang Wajib Kamu Kunjungi Kalau ke Jogja Suasana Pantai Parangtritis dipenuhi para wisatawan, Sabtu (25/12/2021). - Harian Jogja - Catur Dwi Janati

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Bantul menjadi salah satu kabupaten di DIY yang menawarkan keindahan wisata alam, mulai dari perbukitan sampai beragam jenis pantai yang memanjakan mata.

Bagi kamu yang suka berwisata alam, berikut wisata Bantul yang wajib kamu kunjungi kalau ke Jogja.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

1. Hutan Pinus Mangunan

Hutan Pinus Mangunan merupakan salah satu wisata yang membuat Bantul lebih dikenal oleh wisatawan, wisata ini memiliki keindahan hutan pinus yang megah dan asri sehingga membuat banyak wisatawan datang untuk hunting foto bahkan pre-wedding. Lokasi Hutan Pinus Mangunan terletak di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, berada sekitar 12 km dari pusat Kota Jogja.

2. Puncak Becici Dlingo

Masih di Kecamatan Dlingo, ada satu wisata yang tidak kalah menarik untuk disambangi yaitu Puncak Becici Dlingo. Objek wisata ini menawarkan daya tarik utama berupa panorama sunset yang sangat eksotis dan kawasan pedesaan yang sangat asri. Di Puncak Becici ini, wisatawan dapat melihat kawasan pegunungan, hutan, dan hamparan sawah bertingkat dengan menaiki pohon yang sudah dilengkapi dengan tangga dan papan kayu sebagai tempat duduk.

Baca juga: Ditangkap di Banguntapan Bantul, Penendang Sesajen Dibawa ke Polda Jatim

3. Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis merupakan pantai dengan pemandangan sunset yang menawan dan menjadi pantai paling terkenal di Kabupaten Bantul. Pantai ini memiliki hamparan pasir yang luas dan terdapat gunung-gunung pasir yang disebut dengan gumuk.

Gumuk pasir ini selain menjadi spot hunting foto juga sering digunakan sebagai tempat foto pre-wedding. Selain itu, di sekitar Pantai Parangtritis juga terdapat wisata Paralayang dan Pantai Parangkusumo yang bisa menjadi opsi wisata lanjutan karena lokasinya berdekatan dan tidak memakan waktu banyak untuk sampai di lokasi tersebut.

4. Air Terjun Randusari

Air Terjun Randusari merupakan air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 12-15 meter dan kedalaman 1-3 meter. Air terjun yang sangat asri ini terletak di Dusun Rejosari, Desa Jatimulyo, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, atau berada sekitar 20 km dari pusat Kota Jogja.

Advertisement

Untuk bisa sampai di tempat ini, wisatawan yang datang dari Kota Jogja dapat melewati rute Jogja-Wonosari atau melewati jalur Gunung Api Purba Nglanggeran.

5. Pantai Depok

Pantai Depok merupakan pantai yang ramai dikunjungi wisatawan yang hendak berburu panorama dan melepas kepenatan kota. Salah satu daya tarik pantai ini adalah Pantai Depok menjadi pusat kuliner laut di Kabupaten Bantul, tak heran jika musim liburan tiba pantai ini sangat ramai wisatawan yang ingin mencicipi hidangan laut sembari menikmati pemandangan pantai yang memesona. Pantai Depok berlokasi di Jl. Pantai Depok, Kecamatan Parangtritis, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Kamu tertarik mengunjungi yang mana?

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Hadir di Midodareni Kaesang-Erina, Jokowi: Sangat Bahagia karena Anak Bungsu

Sleman
| Jum'at, 09 Desember 2022, 21:42 WIB

Advertisement

alt

Sebaiknya Dihindari, Ini 9 Efek Buruk Tidur dengan Lampu Menyala

Lifestyle
| Jum'at, 09 Desember 2022, 21:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement