Advertisement

Mumpung Akhir Pekan, Yuk Berburu Golden Sunrise di Jogja! Ini Tempatnya..

Bernadheta Dian Saraswati
Sabtu, 29 Januari 2022 - 15:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Mumpung Akhir Pekan, Yuk Berburu Golden Sunrise di Jogja! Ini Tempatnya.. Pengunjung objek wisata Kalibiru Lantai Dua yang berfoto di atas spot foto berbentuk bintang, Senin (18/6/2018). - Harian Jogja/Beny Prasetya

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Berburu indahnya matahari terbit menjadi hiburan tersendiri bagi para pemburu sunrise. Cantiknya sang surya yang memancar pertama kali di pagi hari, terasa sangat dinantikan. 

Untuk mendapatkan momentum yang pas saat matahari terbit, biasanya seseorang rela pergi jauh ke suatu tempat untuk bisa menikmatinya. Seseorang akan pergi ke tempat yang tinggi, agar bisa menyaksikan indahnya pancaran matahari yang membuka kegelapan pagi. 

Advertisement

Di Jogja, banyak spot sunrise yang bisa Anda kunjungi. Bahkan orang-orang menyebutnya dengan golden sunrise karena matahari yang terbit memancarkan warna keemasan yang indah. 

Berikut ini 5 rekomendasi spot golden sunrise yang bisa Anda kunjungi akhir pekan ini:

1. Kebun Buah Mangunan

Kebun buah Mangunan Bantul menjadi tempat strategis bagi Anda yang menanti sunrise. Jika cuaca bersahabat, Anda bisa datang ke sini sejak pukul 4.00 WIB. Saat matahari mulai terbit, gumpalan awan akan memenuhi dasar tebing mengikuti garis sungai. Sehingga keindahan kebun buah ini kerap dijuluki negeri di atas awan.

2. Bukit Kosakora

Jika menyaksikan sunrise di pantai-pantai Gunungkidul terhalang tebing atau bukit di kanan kirinya, sepertinya Anda mendaki salah satu bukit yang cukup terkenal di Gunungkidul. Apalagi jika bukan Bukit Kosakora. Bukit ini ada di atas Pantai Ngrumput. Di spot ini, Anda bisa menyaksikan golden sunrise sembari menikmati semilir angin pantai di pagi hari.

Baca juga: Mau Camping di Jogja yang Biayanya di Bawah Rp20.000? Ini Dia Tempatnya

3. Puncak Suroloyo

Puncak Suralaya merupakan puncak tertinggi perbukitan Menoreh, Kulonprogo. Kabut tebal pagi hari disertai dengan hawanya yang dingin akan melengkapi pengalaman seru Anda di pagi hari.

4. Kalibiru

Kalibiru di Kulonprogo juga menyajikan pemandangan indah. Sunrise yang cantik akan terlihat jelas di sini tanpa terhalang pepohonan. Bonusnya, Anda juga bisa menyaksikan Waduk Sermo dari kejauhan.

Advertisement

5. Ratu Boko

Candi Ratu Boko menawarkan eksotisme budaya yang tiada habisnya. Selain belajar budaya masa lampau, pada pagi hari tempat ini bisa dijadikan tempat untuk berburu Golden Sunrise. Pancaran sinar matahari yang muncul dari balik candi terlihat eksotis dan menawan.

Itulah lima rekomendasi spot berburu sunrise untuk Anda. Tertarik untuk mengunjunginya? 

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Fun Game Museum Warnai Grand Final LCC Kebudayaan Kota Jogja

Jogja
| Minggu, 22 Mei 2022, 15:17 WIB

Advertisement

alt

4 Kesalahan Aquarius dalam Menjalin Hubungan

Lifestyle
| Sabtu, 21 Mei 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement