Advertisement

5 Tempat Romantis Valentine, Salah Satunya di Mangunan Bantul

Bernadheta Dian Saraswati
Rabu, 09 Februari 2022 - 11:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
5 Tempat Romantis Valentine, Salah Satunya di Mangunan Bantul Pengunjung menikmati wisata malam di Objek Wisata Seribu Batu Songgo Langit, Sabtu (5/9/2020). - Harian Jogja - Bernadheta Dian Saraswati\\r\\n

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Valentine tinggal menghitung hari. Bagi yang ingin merayakan dengan pasangan atau orang-orang tersayang, sepertinya perlu memilih tempat yang akan dikunjungi.

Waktu malam hari menjadi saat yang pas untuk mendapatkan suasana romantis, terutama di spot terbuka. Anda bisa bersenda gurau bareng pasangan dengan ditemani kerlap-kerlip lampu, sinar bintang rembulan, serta hawa dinginnya malam.

Nah, bagi Anda yang mulai mencari-cari spot romantis malam hari di Jogja untuk merayakan Valentine nanti, berikut ini Harianjogja.com menghadirkan untuk Anda. Simak dalam ulasan berikut:

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

1. Bukit Bintang Patuk

Siapa yang tidak kenal dengan tempat ini, tempat berwisata kuliner sekaligus menikmati pemandangan alam Jogja yang sudah banyak dikenal. Lokasinya yang berada di tepi jalan utama menuju Gunungkidul, membuat Bukit Bintang kerap dilalui pengendara dan wisatawan yang hendak ke pantai.

Bukit Bintang Patuk Gunungkidul juga dikenal dengan Hargodumilah. Di sini banyak rumah makan panggung yang berjajar memenuhi pinggiran tebing. Datang ke sini setelah matahari tenggelam adalah waktu yang tepat karena bisa menyaksikan lautan lampu Jogja dari ketinggian.

Bagi yang tidak ingin menikmati sajian menu rumah makan, pengunjung juga bisa memilih duduk di atas jembatan. Jagung bakar yang dijual para pedagang bisa menjadi menu sederhana yang bisa Anda santap bersama pasangan sembari menikmati gemerlapan lampu.

2. Camping di Pantai Jungwok

Pantai-pantai di Gunungkidul sangat terkenal keindahan pasir putihnya. Bukit-bukit yang berdiri di kanan kiri pantai yang seolah menjadi pembatas antara satu pantai dengan pantai lain juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Tak ayal jika pantai di Gunungkidul selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Baca juga: Menikmati Panorama Alam dari Puncak Bukit Patuk

Tapi jangan khawatir, masih banyak pantai yang sepi pengunjung, salah satunya Pantai Jungwok. Pantai ini terletak di Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Gunungkidul. Lokasinya memang jauh dari pusat Kota Jogja. Anda butuh waktu sekitar 2,5 jam untuk menuju ke sana. Tapi waktu tempuh yang lama akan dibayar dengan pemandangan indah di sana.

Advertisement

Di sini, Anda bisa mendirikan tenda dan menikmati hawa dinginnya malam, bermain ombak di tepian pantai, hingga berburu sunrise bersama pasangan di atas bukit.

3. Candi Ratu Boko

Jangan malas dulu ketika berwisata ke candi, sebab candi yang satu ini memberikan suasana romantis tersendiri terutama setelah matahari terbenam. Anda bersama pasangan bisa datang sebelum senja dan bersama-sama menyaksikan matahari yang perlahan terbenam.

Lampu temaram yang menyorot batu candi akan menambah suasana semakin eksotis. Anda bisa mengabadikan momen Valentine dengan berfoto berdua dengan latar candi yang menawan.

Advertisement

Lokasinya di Jl. Raya Piyungan - Prambanan No.2, Gatak, Bokoharjo, Prambanan, Sleman. Akses menuju ke lokasi sangat mudah. Perjalanan dari pusat Kota Jogja hanya sekitar 45 menit.

4. Seribu Batu Songgo Langit

Seribu Batu Songgo Langit merupakan salah satu objek wisata yang ada di kawasan Mangunan, Dlingo, Bantul. Tempat ini menghadirkan wisata alam yang buka dari pagi hingga malam hari. Suasana malam hari tak kalah seru karena menyajikan spot menarik yang bisa menjadi tempat berfoto bersama pasangan.

Spot yang ada adalah jembatan panjang dari kayu yang dililiti lampu sehingga jembatan terkesan melayang di malam hari. Ada juga deretan gubuk rumah kayu, rumah hobbit seperti di negeri dongen serta taman yang indah.

Bagi yang ingin bermalam, pengelola juga menyediakan glamping (glamour camping), sebuah layanan berkemah dengan fasilitas mewah. Ada pula puncak Seribu Batu yang bisa menjadi spot untuk menikmati indahnya malam dari ketinggian.

Advertisement

5. Tumpeng Menoreh

Tumpeng Menoreh berada di ketinggian 950 meter dari permukaan laut membuat restoran di Desa Ngargiretno, Kulon Progo ini dingin. Ada baiknya Anda dan pasangan tetap memakai pakaian tebal saat nongkrong menikmati makanan atau menanti sunrise di tempat ini.

Tumpeng Menoreh merupakan sebuah cafe yang menyajikan pemandangan alam bukit Menoreh, Kulonprogo. Cafe ini dihiasi dengan lampu yang mengelilingi bangunan berbentuk tumpeng. Tempat ini bisa menjadi tempat untuk mencari hawa segar sekaligus relaksasi bagi yang merasa penat.

Itulah lima tempat wisata romantis yang bisa Anda kunjungi bersama pasangan saat Valentine. Selamat menikmati!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Sederet Ucapan Selamat Ulang Tahun Kota Jogja ke-266

Jogja
| Jum'at, 07 Oktober 2022, 12:07 WIB

Advertisement

alt

Kenali Bentuk Scalp Psoriasis yang Mirip Ketombe

Lifestyle
| Jum'at, 07 Oktober 2022, 11:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement