Advertisement

5 Tempat Wisata Instagramable Jogja untuk Opsi Liburan

Daffa Firdaus Najati/ST20
Sabtu, 12 Februari 2022 - 10:37 WIB
Budi Cahyana
5 Tempat Wisata Instagramable Jogja untuk Opsi Liburan Tebing Breksi - Instagram @tebingbreksi_official

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Ada banyak opsi tempat wisata di Jogja yang menawarkan spot instagramable, sangat cocok untuk Anda yang hobi mengambil gambar.

Berikut adalah lima tempat wisata instagramable di Jogja yang bisa dijadikan opsi liburan akhir pekan

BACA JUGA: Kelok 18 di JJLS Gunungkidul Bantul Akan Dilengkapi Spot-Spot Selfie

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Tebing Breksi

Tebing Breksi adalah bekas area tambang yang menawarkan keindahan pahatan di tengah-tengah perbukitan breksi. Tebing batuan itu terbentuk dari endapan abu vulkanik Gunung Api Purba Nglanggeran jutaan tahun lalu. Ukiran-ukiran tebing tersebut sangat indah jika diabadikan kamera. Tidak heran jika banyak wisatawan yang menjadikan Tebing Breksi sebagai tujuan wisata.

Lokasi Tebing Breksi terbilang cukup jauh dari pusat Kota Jogja, tepatnya berada di Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman.

Studio Alam Gamplong

Advertisement

Studio Alam Gamplong sering dijuluki sebagai mini Hollywood. Pasalnya, tempat ini kerap dijadikan lokasi syuting, salah satunya film Sultan Agung The Untold Love Story yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo. Di kawasan dengan luas sekitar dua hektare ini terdapat sejumlah replika konstruksi zaman kolonial Belanda, kompleks Kampung Mataram, hingga Museum Habibie Ainun dan Museum Bumi Manusia. Selain itu, Anda juga dapat mengunjungi pasar tradisional zaman dahulu, di dalam pasar ini terdapat warung makan zaman dahulu yang.

Studio Alam Gamplong ini berada di Jl. Gamplong No.1, Sumberrahayu, Moyudan, Sleman.

Heha Sky View

Advertisement

Heha Sky View adalah destinasi wisata favorit yang menawarkan pemandangan terbaik Kota Jogja dan sekitarnya dari lantai kedua. Terletak di kawasan Gunungkidul, Heha Sky View hanya berjarak 40 menit dari pusat Kota Jogja.

Salah satu tempat favorit di Heha Sky View adalah spot selfie. Terdapat balon udara sebagai tempat khusus untuk berfoto. Di spot selfie ini Anda dapat menikmati sekaligus berfoto dengan latar Kota Jogja. Waktu terbaik untuk datang ke Heha Sky View adalah sore menjelang Matahari terbenam. Pada petang hari, Anda dapat menikmati pemandangan kerlipan lampu dari kota Jogja dan sekitarnya.

Obelix Hills

Advertisement

Obelix Hills berdiri di atas Bukit Batu Purba dengan luas sekitar 8 hektare, posisinya juga tepat berada di sebelah tenggara Candi Prambanan. Tempat ini menawarkan pemandangan bentang alam yang masih asri dan subur, keindahan bentang alam tersebut semakin menarik dengan adanya bebatuan purba yang eksotis di sekitarnya.

Dari Obelix Hills ini, Anda dapat menikmati sunset dengan jelas. Selain itu, di sana terdapat tempat untuk menikmati kuliner, live music, dan 30 spot selfie.

Advertisement

Obelix Hills berada di kawasan Klumprit  I dan II, Wukirharjo, Prambanan, Sleman.

Stonehenge Jogja

Tempat wisata yang instagramable ini  berada di kaki gunung Merapi, tepatnya di Trutan, Kepuharjo, Cangkringan, Sleman.

Tempat ini bukanlah sebuah candi, melainkan replika dari batu kuno Stonehenge asal Inggris. replika ini berasal dari batuan erupsi gunung merapi 2010 silam, batu-batu besar ini tersusun sedemikian rupa seperti kerangka pintu raksasa. Dengan demikian, banyak wisatawan dalam maupun luar negeri yang datang untuk menikmati suasana kaki gunung merapi dan mengambil foto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Pemkot Jogja Waspadai Inflasi Melonjak di Akhir Tahun

Jogja
| Rabu, 05 Oktober 2022, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Selain Bikin Kulit Cantik dan Sehat, Kenali 5 Manfaat Lain dari Kolagen

Lifestyle
| Rabu, 05 Oktober 2022, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement