Advertisement

Rekomendasi 5 Tempat Makan Mi Ayam Enak di Jogja, Layak Dicoba

Daffa Firdaus Najati/ST20
Jum'at, 25 Februari 2022 - 10:47 WIB
Budi Cahyana
Rekomendasi 5 Tempat Makan Mi Ayam Enak di Jogja, Layak Dicoba Ilustrasi mi ayam - Harian Jogja/Dok.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Jogja dikenal dengan wisata kulinernya yang melimpah. Selain gudeg, wisatawan dapat menikmati kuliner lain yang tersedia di kota istimewa ini, salah satunya mi ayam.

BACA JUGA: Bernostalgia dengan THR Jogja, Tempat Pikniknya Anak TK Era 1990an

Advertisement

Di Jogja terdapat tempat makan mi ayam enak dan menjadi favorit banyak orang. Berikut rekomendasi lima tempat makan mi ayam enak.

Mi Ayam Bu Tumini

Mi Ayam Bu Tumini adalah mi ayam yang terkenal dengan tekstur minya yang besar dan topping ayamnya yang melimpah. Mi ayam ini sudah buka sejak tahun 1990 dan selalu ramai hingga saat ini. Per hari, Mi Ayam Bu Tumini dapat menjual hingga 700 porsi. Per porsinya dibanderol dengan harga Rp 10.000 untuk porsi biasa, dan Rp 14.000 untuk porsi jumbo. Terdapat juga mi ayam ceker yang harganya sama dengan porsi jumbo.

Lokasi Mi Ayam Bu Tumini berada di Jl. Imogiri Timur, No. 187, Giwangan, Umbulharjo, atau berdekatan dengan Terminal Giwangan Jogja. Mi ayam ini buka dari pukul 10.30-18.00 WIB setiap harinya.

Mi Ayam Pakde Wonogiri

Mi Ayam ini berada di Kulonprogo, jauh dari pusat Kota Jogja. Tepatnya di Karangtengah Kidul, Margosari, Pengasih, Kulonprogo. Mi ayam ini memiliki porsi yang sangat besar, satu mangkuk penuh dengan ayam yang melimpah dibanderol hanya dengan harga Rp15.000.

Mi ayam ini selalu ramai pembeli. Rasanya yang enak membuat orang rela jauh-jauh datang untuk menikmati satu porsi mie ayam ini. Jam buka Mi Ayam Pakde Wonogiri mulai dari 10.00-19.00 WIB.

Advertisement

Mi Ayam Palembang Afui

Mi ayam ini cocok dengan kamu yang tidak terlalu suka mi ayam manis, karena rasa mi ayam ini dominan gurih dan tekstur mienya tipis. Mi Ayam Palembang Afui ini memiliki beberapa cabang di Jogja, yaitu di Kaliurang, Babarsari, dan Tamanan.

Harga Mi Ayam Palembang Afui mulai dari Rp9.000 hingga Rp26.000. Ukuran satu porsinya bervariasi. Pengunjung dapat memilih sesuai dengan keinginan, mulai dari ukuran biasa, mini jumbo, jumbo, hingga ukuran monster atau setara dengan satu baskom. Selain mi ayam kuah, kamu juga bisa memesan Mi Ayam Afui versi goreng. Terdapat juga menu kwetiau dan pangsit goreng.

Jam buka mi ayam ini dari 08.00-19.00 WIB.

Advertisement

BACA JUGA: 15 Rekomendasi Tempat Wisata Malam di Jogja

Yammie Pathuk

Yammie Pathuk dijuluki dengan salah satu mi terenak di Jogja. Tekstur minya yang tipis, dilengkapi dengan pangsit rebus, bakso, daun bawang, topping ayam, bawang goreng, kuahnya yang gurih, dan disajikan dengan ala China membuat banyak orang berbondong-bondong menikmati mi ini.

Satu porsinya dibanderol dengan harga mulai dari Rp14.000 sampai Rp23.000. Lokasinya berada di Jl. Kemetiran Kidul No. 63, Pringgokusuman, Gedong Tengen, Kota Jogja. Lokasi cabangnya berada di Jl. Nologaten, Sleman, dan buka mulai pukul 09.00-21.00 WIB.

Advertisement

Mie Ayam Kamehame

Mi ayam ini cocok untuk kamu yang hobi kulineran malam, karena mi ayam ini baru buka pukul 21.00 WIB hingga 03.00 WIB dini hari. Mie ayam ini menyediakan menu yang berbeda dengan mi ayam pada umumnya. Mi ayam kamehame memiliki kuah yang tak biasa, kamu bisa memilih kuah lain seperti kuah tongseng, kuah sate, hingga kuah rendang.

Ada juga menu mi ayam super pedas, mulai dari level Tengah Malam, Super Saiya, hingga level Z. Satu porsinya dibanderol dengan harga Rp 12.000 sampai Rp 22.000 per porsinya.

Advertisement

Lokasi Mi Ayam Kamehame berada di Jl. Urip Sumoharjo, No. 64, Klitren, Gondokusuman, Jogja.

 

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Viral Perempuan Heran dengan Kebiasaan Orang Jogja, Selalu Pakai Utara Selatan

Jogja
| Senin, 27 Juni 2022, 12:07 WIB

Advertisement

alt

5 Zodiak yang Sangat Keras Kepala, Kamu Termasuk?

Lifestyle
| Senin, 27 Juni 2022, 08:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement