Advertisement

8 Spot Mancing di Jogja, Gratis & Bawa Ikan Sepuasnya

Bernadheta Dian Saraswati
Jum'at, 25 Februari 2022 - 13:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
8 Spot Mancing di Jogja, Gratis & Bawa Ikan Sepuasnya Sejumlah pemancing mengikuti lomba memancing khusus ikan predator untuk menjaga populasi ikan lokal di Embung Tambakboyo, Condongcatur, Depok, Sleman, Minggu (27/5/2018). - Harian Jogja/Irwan A. Syambudi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Memancing adalah salah satu hobi yang banyak digemari masyarakat. Selain untuk mengisi liburan dan waktu luang, memancing juga bisa melatih kesabaran.

Bagaimana tidak? Ikan yang tidak segera memakan umpan, membuat pemancing menunggu lebih lama untuk bisa mendapatkan hewan buruan. Namun, hal ini yang justru menjadi daya tarik dari kegiatan memancing itu sendiri.

Advertisement

Berbicara spot mancing, ada banyak tempat yang bisa dipilih. Semuanya tergantung minat pemancing, apakah ingin berburu ikan di kolam pemancingan atau di tempat terbuka yang bebas dan gratis.

Bagi yang ingin cepat, bisa memilih kolam pemancingan. Bagi yang suka tantangan dan mendapatkan ikan karena keberuntungan, bisa memilih mancing di alam bebas seperti sungai, waduk, atau pantai.

Seorang pemancing asal Condong Catur, Depok, Sleman, Aris Tofa mengatakan lebih suka memancing di spot alam. Beberapa lokasi mancing di Jogja sudah ia jelajahi, mulai dari kali atau sungai di daerah Sleman hingga Kulonprogo.

Baca juga: Suami Hobi Memancing? Segera Lakukan Hal Ini

"Di daerah Cangkringan Sleman sampai dengan Jalan Kaliurang banyak spot sungai kecil di situ. Saya suka mancing di tempat-tempat seperti itu," kata dia kepada Harianjogja.com, Jumat (25/2/2022).

Saat memancing, dia biasa mendapatkan ikan wader, tawes, lele, gabus, sidat, hingga belut.

Berbicara spot mancing alam di Jogja, berikut ini lima spot mancing terbuka yang bisa diakses secara gratis dan pemancing bisa mencari ikan sepuas hati tanpa membayar:

1. Embung Tambak Boyo
2. Kali Kuning
3. Kali Opak
4. Kali Progo
5. Pantai Glagah
6. Waduk Sermo
7. Embung Bimomartani Sleman
8. Pantai Watu Lumbung Gunungkidul

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru! KRL Jogja-Solo Sabtu 20 April 2024, Berangkat dari Stasiun Tugu dan Lempuyangan

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 00:57 WIB

Advertisement

alt

Stres Memicu Sakit Punggung, Ini Penjelasannya

Lifestyle
| Jum'at, 19 April 2024, 14:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement