Advertisement

8 Spot Mancing di Jogja, Gratis & Bawa Ikan Sepuasnya

Bernadheta Dian Saraswati
Jum'at, 25 Februari 2022 - 13:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
8 Spot Mancing di Jogja, Gratis & Bawa Ikan Sepuasnya Sejumlah pemancing mengikuti lomba memancing khusus ikan predator untuk menjaga populasi ikan lokal di Embung Tambakboyo, Condongcatur, Depok, Sleman, Minggu (27/5/2018). - Harian Jogja/Irwan A. Syambudi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Memancing adalah salah satu hobi yang banyak digemari masyarakat. Selain untuk mengisi liburan dan waktu luang, memancing juga bisa melatih kesabaran.

Bagaimana tidak? Ikan yang tidak segera memakan umpan, membuat pemancing menunggu lebih lama untuk bisa mendapatkan hewan buruan. Namun, hal ini yang justru menjadi daya tarik dari kegiatan memancing itu sendiri.

Berbicara spot mancing, ada banyak tempat yang bisa dipilih. Semuanya tergantung minat pemancing, apakah ingin berburu ikan di kolam pemancingan atau di tempat terbuka yang bebas dan gratis.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Bagi yang ingin cepat, bisa memilih kolam pemancingan. Bagi yang suka tantangan dan mendapatkan ikan karena keberuntungan, bisa memilih mancing di alam bebas seperti sungai, waduk, atau pantai.

Seorang pemancing asal Condong Catur, Depok, Sleman, Aris Tofa mengatakan lebih suka memancing di spot alam. Beberapa lokasi mancing di Jogja sudah ia jelajahi, mulai dari kali atau sungai di daerah Sleman hingga Kulonprogo.

Baca juga: Suami Hobi Memancing? Segera Lakukan Hal Ini

"Di daerah Cangkringan Sleman sampai dengan Jalan Kaliurang banyak spot sungai kecil di situ. Saya suka mancing di tempat-tempat seperti itu," kata dia kepada Harianjogja.com, Jumat (25/2/2022).

Saat memancing, dia biasa mendapatkan ikan wader, tawes, lele, gabus, sidat, hingga belut.

Berbicara spot mancing alam di Jogja, berikut ini lima spot mancing terbuka yang bisa diakses secara gratis dan pemancing bisa mencari ikan sepuas hati tanpa membayar:

Advertisement

1. Embung Tambak Boyo
2. Kali Kuning
3. Kali Opak
4. Kali Progo
5. Pantai Glagah
6. Waduk Sermo
7. Embung Bimomartani Sleman
8. Pantai Watu Lumbung Gunungkidul

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Sekati Ing Mall Jadi Rangkaian HUT Kota Jogja, Melibatkan 80 Industri Kecil Menengah

Jogja
| Kamis, 29 September 2022, 04:27 WIB

Advertisement

alt

Waspada! Kurang Bergerak Bisa Sebabkan Penyakit Kardiovaskular

Lifestyle
| Rabu, 28 September 2022, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement