Advertisement

5 Kebiasaan Unik Orang Rusia, Menarik untuk Diketahui

Daffa Firdaus Najati/ST20
Selasa, 01 Maret 2022 - 15:27 WIB
Budi Cahyana
5 Kebiasaan Unik Orang Rusia, Menarik untuk Diketahui Peta Rusia. - Pixabay

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Rusia kini menjadi perhatian dunia setelah mengerahkan kekuatan militer ke Ukraina.

BACA JUGA: 10 Jembatan Misterius yang Dikenal Angker di Dunia, Beberapa Ada di Indonesia

Advertisement

Selain menjadi negara terdingin kedua di dunia, Rusia adalah negara multikultural yang memiliki beragam tradisi dan kebiasaan unik. Sama seperti negara lain di dunia, kebiasaan yang dilakukan orang Rusia terkadang membuat wisatawan asing heran ketika melihatnya. Berikut 5 kebiasaan unik orang Rusia yang menarik untuk diketahui:

Tidak suka basa-basi dan tidak tersenyum di sekolah

Rusia menempati urutan pertama daftar negara paling tidak ramah di dunia. Orang Rusia tidak suka basa-basi dan tidak tertarik untuk berinteraksi dengan orang asing. Mereka menganggap orang yang berbasa-basi adalah bukti ketidaktulusan seseorang. Mereka lebih menyukai orang yang to the point saat mengungkapkan sesuatu dan orang Rusia juga tidak diajarkan untuk tersenyum di sekolah. Meski begitu, sebenarnya sebagian besar orang Rusia ramah dan mau membantu apabila terdapat turis yang tersesat.

Pengantin Rusia wajib lakukan tur kota setelah menikah

Merupakan sebuah tradisi bagi pengantin baru untuk melakukan tur kota setelah menikah. Tidak heran jika sedang mengunjungi Rusia terdapat banyak pengantin baru di depan bangunan-bangunan terkenal seperti St.Basil’s, Church of Our Savior on Spilled Blood, dan bahkan di perahu sepanjang kanal St.Petersburg.

Tradisi Banya atau pemandian uap

Banya, atau tradisi di pemandian uap dilakukan di beberapa wilayah di Rusia. Orang Rusia menganggap banya sama seperti melakukan spa dan kemudian merasakan efek dari banya itu sendiri, seperti kulit menjadi lebih lembut dan orang merasa seperti terlahir kembali. Beberapa orang juga percaya bahwa banya membantu untuk tetap bugar dan bisa menurunkan berat badan. Tradisi ini bahkan digelar dalam sebuah festival dan dipertandingkan disana.

Upacara Nevesty Vykup

Upacara Nevesty Vykup semacam tradisi dalam prosesi lamaran. Calon mempelai pria harus melakukan hal-hal konyol sebelum dipertemukan dengan calon istrinya. Biasanya, mereka akan disuruh menari atau berdiri di atas piring dan diangkat oleh teman-teman dan calon keluarga mempelai wanita.

BACA JUGA: 10 Kota yang Jadi Favorit Bule, Jogja Termasuk?

Menyantap semua makanan dengan roti

Jika di Indonesia nasi sebagai makanan wajib di atas meja makan, di Rusia roti menjadi makanan wajib yang harus tersedia saat makan. Sebagian besar orang Rusia menyantap semua hidangan dengan berbagai jenis roti, karena di Rusia sendiri gandum dan tepung menjadi bahan utama dalam membuat hidangan dan orang Rusia sangat menyukai olahan gandum dan tepung tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Muncul Wacana Pilihan Lurah di Gunungkidul Tahun Depan Digelar Dua Kali

Gunungkidul
| Jum'at, 26 April 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Bahaya Bahan Kimia pada Makanan Laut Patut Diwaspadai

Lifestyle
| Jum'at, 26 April 2024, 10:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement