Advertisement

Ke Pasar Kangen Yuk! Berburu Kuliner Tempo Dulu dan Barang Antik

Bernadheta Dian Saraswati
Kamis, 03 Maret 2022 - 09:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Ke Pasar Kangen Yuk! Berburu Kuliner Tempo Dulu dan Barang Antik Salah satu penjual kuliner berjualan di Pasar Kangen yang diselenggarakan di Gedung Arsip Daerah Yogyakarta atau di sebelah timur Jogja Expo Center (JEC). - Instagram @pasarkangenjogja

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Warga Jogja yang rindu dengan kuliner khas Jogja bisa mendatangi salah satu even pemerintah yang  sedang digelar saat ini. Apalagi kalau bukan Pasar Kangen.

Pasar Kangen yang sedianya digelar hanya empat hari mulai 25-28 Februari 2022, kini diperpanjang hingga 6 Maret 2022. Masyarakat pun memiliki waktu yang lebih lama untuk bernostalgia dengan beragam kuliner lawasan yang ada.

Advertisement

Dikutip dari Wikipedia, Pasar Kangen adalah sebuah acara tahunan yang diadakan di Kota Jogja. Acara ini sudah dimulai sejak 2007.

Pada acara ini, pengunjung dapat menikmati beraneka ragam jajanan khas, unik, dan langka. Jajanan terdiri dari kuliner tempo dulu, mainan lawas, dan beraneka barang antik serta hasil seni. Selain itu, setiap harinya akan ada penampilan dari berbagai macam komunitas kesenian yang ada di DIY.

Tahun ini, Pasar Kangen dilaksanakan dalam acara Peresmian Diorama di Gedung Arsip Daerah Yogyakarta atau di sebelah timur Jogja Expo Center (JEC). Dengan mengangkat tema "Amongtani Dagang Layar", Pasar Kangen bisa menjadi tujuan masyarakat yang menikmati libur panjang pada akhir Februari hingga awal Maret ini.

Baca juga: 15 Makanan Tradisional Khas Jogja untuk Oleh-Oleh

Beragam kuliner yang dijajakan mulai dari apem, es gosrok, pecel, slondok, nasi langgi, hingga sate kere khas Jogja. Harga yang dijual cukup terjangkau, seperti nasi langgi Rp10.000 per porsi.

Selain itu ada pula zona klitikan atau barang bekas. Masyarakat tidak perlu ke pasar klitikan di Jogja. Dengan mendatangi Pasar Kangen, pengunjung bisa berburu barang antik sekaligus berwisata kuliner di sini.

Kiki, warga Caturtunggal, Depok, Sleman yang berkunjung ke Pasar Kangen mengaku puas dengan kuliner yang disediakan. "Yang selama ini jarang kita temui ada di sini [Pasar Kangen]," kata dia.

Akun Instagram @pasarkangen juga mengumumkan beragam atraksi kesenian yang turut menyemarakkan agenda tahunan Dinas Kebudayaan DIY ini. Seperti Jathilan Rogo Waskito Budoyo feat Bethoro Narogo Gedrok yang akan digelar hari ini, Kamis (3/3/2022), mulai 13.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Instagram

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Komplotan Spesialis Pengganjal ATM di Gerai Ritel Modern Ditangkap Polresta Jogja

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 17:57 WIB

Advertisement

alt

Bahaya Bahan Kimia pada Makanan Laut Patut Diwaspadai

Lifestyle
| Jum'at, 26 April 2024, 10:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement