Advertisement

Instagramable, Ini 5 Pantai Jogja Rasa Bali

Newswire
Rabu, 16 Maret 2022 - 15:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Instagramable, Ini 5 Pantai Jogja Rasa Bali Kondisi di Pantai Indrayanti, Tepus, Kecamatan Tepus bersih setelah diterjang gelombang tinggi, Sabtu (9/5/2020). - Ist/ Dok SAR Satlinmas Wilyaah II DIY

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Pantai Jogja rasa Bali yang instagramable bisa Anda kunjungi tanpa harus jauh-jauh terbang ke Pulau Dewata.

Dilansir dari Okezone-jaringan Harianjogja.com, lima pantai ini Anda akan menemukan keindahan pemandangan pinggir laut yang mirip nuansa Bali.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

1. Pantai Pok Tunggal

Pantai Pok Tunggal banyak yang bilang mirip pantai Kuta di Bali. Hamparan pasir putih di antara dua bukit membuat keindahannya sungguh luar biasa. Keistimewaan dari pantai ini adalah memiliki pemandangan matahari terbenam yang indah.

Jika Anda berlibur ke Pantai Pok Tunggal, jangan lupa membawa drone agar lebih mudah mengadaikan pemandangan indah dari udara.

Pantai Pok Tunggal berada di Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

2. Pantai Baron

Pantai Baron menjadi salah satu pantai yang mirip dengan suasana di Bali. Sejarahnya, Pantai ini merupakan tempat penyimpanan senjata dan persembunyian tentara Belanda.

Namun sekarang, pantai ini menjadi pantai eksotis yang memiliki ombak besar. Sayangnya, jika berkunjung ke sini, Anda tidak diperkenankan untuk berenang. Entah darimana larangan tersebut.

Tapi tenang saja, Anda masih boleh untuk mengabadikan gambar pemandangan yang indah.

Advertisement

3. Pantai Parangtritis

Pantai ini terletak di Jalan Parangtritis di KM 28. Keindahan pantai ini karena birunya air laut ditambah terdapat air terjun di bibir pantai. Bagi Anda yang suka olahraga paralayang, Anda dapat terbang dari tebing setinggi 200 meter.

Selain menikmati indahnya pantai Anda dapat mencoba naik ATV, bermain layangan atau berkeliling pantai dengan naik delman.

4. Pantai Drini

Asal muasal nama pantai ini dari nama tanaman santigi yang akrab disebut masyarakat sekitar sebagai Drini. Dari situlah pantai ini dinamakan Drini. Di sini terdapat jejerana kapal nelayan yang indah. Ombak cukup besar di pantai ini.

Advertisement

Jika Anda berenang lebih baik ke pantai sisi sebelah barat . air laut di Pantai Drini berwarna kehijauan. Ikan-ikan saling berkejaran nampak terlihat dari atas.

5. Pantai Indrayanti

Pantai ini berada di Banjarejo, Tanjungsari, Gunung Kidul, Yogyakarta. Sebenarnya nama Indrayanti ini berasal dari satu warung dengan nama Indrayanti karena pengunjung lebih mudah menjadikannya patokan lokasi, maka pantai tersebut dinamakan pantai Indrayanti.

Berita ini sudah tayang di Okezone dengan judul "5 Pantai Jogja Rasa Bali yang Instagramable, Bikin Pengen Liburan Terus".

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

72 Festival di Jogja Hasilkan Ratusan Miliar Rupiah, Regulasi Kerap Jadi Penghambat

Jogja
| Minggu, 27 November 2022, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Daftar 21 Penyakit yang Tidak Ditanggung BPJS Kesehatan

Lifestyle
| Minggu, 27 November 2022, 18:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement