Advertisement

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Media Digital
Senin, 03 Oktober 2022 - 07:17 WIB
Arief Junianto
Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel Menu Nasi Goreng TengBing. - Istimewa

Advertisement

JOGJA — Grage Ramayana Hotel Jogja terus berinovasi menciptakan menu-menu kuliner yang memanjakan lidah pengunjungnya. Setelah meluncurkan menu Sego Manten, kali ini hotel yang berada di Jalan Sosrowijayan No 33 Jogja ini menawarkan Nasi Goreng TengBing.

Chef Grage Ramayana Hotel Jogja, Taufan Dwi Laksono mengatakan Nasi Goreng TengBing merupakan akronim dari Tengkleng Kambing.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Tengkleng merupakan salah satu makanan berbahan dasar kambing dengan menggunakan kuah santan dan memiliki bumbu yang tajam seperti gulai. Rasanya pedas manis ditambah daging kambing.

"Jadi ini nasi goreng TengBing yang sangat spesial kami hadirkan untuk masyarakat yang ingin merasakan nuansa berbeda. Biasanya hanya ada nasi goreng Jawa khas Jogja. Cuma kan cuaca saat ini [hujan] cukup mendukung dengan menu Nasgor TengBing ini," kata Chef Taufan, Sabtu (1/10/2022).

BACA JUGA: Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Perpaduan antara nasi goreng dengan tengkleng kambing ini tentu memberikan sensasi yang berbeda. Nasi goreng dengan siraman balungan tengkleng di Grage Ramayana Hotel ini dimasak dengan bumbu rempah Nusantara yang dapat menggugah selera. Apalagi saat suasana dingin dan hujan turun.

Untuk menghilangkan bau perengus dari daging kambing, dia menutupinya dengan bumbu rempah Tengkleng.

Soal harga per porsi, Topan mengatakan cukup terjangkau. Per porsi pelanggan cukup membayar Rp44.000. "Ini sebagai bagian inovasi yang kami lakukan. Tidak perlu jauh-jauh ke Sleman Utara, cukup ke sini bisa menikmati Nasgor Tengkleng Kambing," katanya.

Advertisement

Sebelumnya, Plt GM Grage Ramayana Hotel Jogja Edi Handoko mengatakan peminat makanan tradisional di DIY cukup tinggi. Banyak menu tradisional yang disajikan di hotel tersebut. Seperti menu Sego Manten yang biasanya disajikan setiap acara kondangan (pernikahan). Namun, menu tersebut saat ini sudah bisa dinikmati tanpa harus pergi ke kondangan dulu.

"Kalau mau menikmati Sego Manten tinggal ke sini, tidak perlu menunggu kondangan. Jadi menu ini kami hadirkan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan," katanya.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

72 Festival di Jogja Hasilkan Ratusan Miliar Rupiah, Regulasi Kerap Jadi Penghambat

Jogja
| Minggu, 27 November 2022, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Daftar 21 Penyakit yang Tidak Ditanggung BPJS Kesehatan

Lifestyle
| Minggu, 27 November 2022, 18:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement