Advertisement

Wow! Pengusaha Ini Punya Rumah Berlapis Emas

Lajeng Padmaratri
Kamis, 24 November 2022 - 13:07 WIB
Lajeng Padmaratri
Wow! Pengusaha Ini Punya Rumah Berlapis Emas Rumah berlapis emas milik pengusaha Vietnam bernama Nguyen Van Trung. - Oddity Central - Daily Car

Advertisement

Harianjogja.com, CAN THO—Rumah berlapis emas tak hanya ada di dunia dongeng saja, di dunia pun ada, salah satunya di Vietnam. Rumah milik pengusaha itu menjadi perhatian khalayak karena disepuh emas di seluruh bagian rumahnya.

Pengusaha itu bernama Nguyen Van Trung, yang tinggal di Can Tho, kota terbesar keempat di Vietnam. Ia dilaporkan memperoleh kekayaannya dalam bisnis real estat.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Melansir Oddity Central, setelah mengunjungi banyak negara di seluruh dunia, dia memutuskan untuk kembali ke kota asalnya dan membangun rumah dengan daya tarik wisata yang nyata. Ia pun memutuskan untuk menggunakan tema emas pada rumahnya setelah berdiskusi dengan desainer rumah.

Niatannya itu benar-benar ia wujudkan. Kini mulai dari dinding hingga furnitur dan berbagai dekorasinya, semuanya terlihat seperti terbuat dari emas atau setidaknya berlapis emas.

Pengusaha Vietnam itu mengatakan kepada Daily Car bahwa dia telah punya keinginan untuk membangun rumah berlapis emas sejak lama, tetapi baru enam tahun yang lalu dia menemukan waktu untuk mewujudkannya. Proyek ini memakan waktu tiga tahun untuk diselesaikan. Segera setelah siap, rumahnya menjadi daya tarik untuk wisatawan lokal.

Rumah berlapis emas itu terletak sekitar 1-2 km dari pusat kota Vietnam. Eksterior berlapis emas tentu menarik perhatian semua orang yang lewat. Banyak dari mereka berhenti untuk mengambil foto dan menatap arsitektur unik dan berbagai patung emas yang menghiasi balkon.

Tak hanya dari luar, bahkan obsesi pemiliknya terhadap emas bahkan lebih terlihat jelas di dalam. Semuanya terlihat berlapis emas, meski kenyataannya hanya dicat atau dilapisi kertas emas, namun efeknya begitu realistis sehingga sebagian besar pengunjung percaya bahwa baik eksterior maupun interior rumah itu dilapisi dengan emas 18K.

Setelah menyadari bahwa minat pengunjung cukup tinggi terhadap rumahnya yang unik, Nguyen Van Trung memutuskan untuk mengubahnya menjadi objek wisata dan membebankan turis 50.000 dong atau setara dengan Rp31.500 untuk mengikuti tur. Dia juga membuka kafe di sebelah rumah untuk para pengunjungnya.

Advertisement

“Saya belum pernah melihat rumah bertahtakan emas sebanyak itu, saya tidak tahu apakah ini emas asli atau emas palsu, tapi melihatnya saja terasa luar biasa,” kata seorang turis wanita.

Menariknya, ini bukan satu-satunya bangunan berlapis emas di Vietnam. Di negara itu, ada juga gedung pencakar langit yang dilapisi emas 24K baik di dalam maupun di luar yang kini dikenal sebagai Hotel Hanoi Golden Lake.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Ratusan Guru SMK Pamerkan Karya Inovasi di Vredeburg

Jogja
| Minggu, 27 November 2022, 23:27 WIB

Advertisement

alt

Daftar 21 Penyakit yang Tidak Ditanggung BPJS Kesehatan

Lifestyle
| Minggu, 27 November 2022, 18:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement