Advertisement

Seru! Rekomendasi Wisata Perbukitan Saat Natal dan Tahun Baru

Newswire
Rabu, 21 Desember 2022 - 19:07 WIB
Bhekti Suryani
Seru! Rekomendasi Wisata Perbukitan Saat Natal dan Tahun Baru Bukit Klangon di Lereng Merapi. - Harian Jogja/Daffa Firdaus Najati/ST20

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA– Liburan bersama keluarga di Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) merupakan momen yang pas untuk menghilangkan penat setelah sepanjang tahun berkutat dengan rutinitas sehari-hari. Selain itu, liburan juga memiliki banyak manfaat, seperti menciptakan kenangan indah, meningkatkan keakraban dan kebahagiaan anggota keluarga, serta membantu menghilangkan stres. 

Ada dua cara memaksimalkan liburan Nataru yang bisa dilakukan, yakni dengan mengunjungi tempat wisata perbukitan atau pegunungan dan melakukan glamorous camping (glamping). Kedua aktivitas tersebut sangat cocok untuk Anda dan keluarga yang hidup di perkotaan, akan tetapi ingin menikmati liburan secara lebih berkualitas di tengah nuansa alam.

Advertisement

Simak rekomendasi tempat wisata perbukitan yang bisa Anda kunjungi akhir tahun ini bersama orang terkasih, dikutip dari siaran resmi Pegipegi, Rabu (21/12/2022).

Bandung
Kota ini menjadi salah satu destinasi populer untuk menghabiskan waktu liburan Nataru. Selain akses dan transportasi yang mudah, Bandung menyimpan segudang tempat wisata menarik, termasuk wisata perbukitan atau pegunungan. Anda dan keluarga bisa menuju Bukit Moko, Bukit Bintang, atau Puncak Ciumbuleuit untuk melihat gemerlap malam Bandung yang dihiasi dengan pesta kembang api.

Untuk akomodasi, ada banyak pilihan menarik untuk Anda dan keluarga inapi selama liburan. Seperti Bobocabin Cikole, Pineus Tilu Riverside Camping, Igloo Glamping Ranca Upas, Glamping Legok Kondang Lodge, dan Lakeside Rancabali.

Puncak
Sesuai namanya, Puncak memiliki deretan tempat wisata perbukitan yang menarik. Sekadar info, dikarenakan terbatasnya penyediaan transportasi umum di kawasan Puncak, Anda disarakankan menggunakan kendaraan pribadi. Nah, jika tertarik liburan sambil menguji adrenalin,

Anda bisa datang ke Bukit Gantole Puncak. Selain itu, ada Gunung Mas Puncak untuk mencoba berbagai kegiatan outbound, seperti flying fox, ATV, panahan, dan halang rintang lainnya. Selanjutnya, makan malam bersama keluarga di restoran Puncak Pass Resort merupakan hal mengasyikkan.

Selain menikmati sajian hidangan lezat, Anda dan keluarga bisa melihat lanskap alam dan kawasan Puncak pada malam hari dari ketinggian.

Ada beberapa rekomendasi tempat glamping di Puncak yang bisa menghadirkan sensasi liburan tak terlupakan, karena dilengkapi banyak aktivitas luar ruangan sembari melihat panorama alam yang asri.

Tak hanya itu, beberapa tempat glamping tersebut turut memiliki fasilitas pendukung yang mewah, seperti bathtub with a view, TV layar datar plus layanan streaming film. Rekomendasi glamping yang bisa dipilih, yaitu Teras Bhumi Puncak, Wildwoods Camp, Turi Boba Luxury Glamping, Taneuh Polaris, dan Booba Glamping.

Yogyakarta
Yogyakarta tak hanya memiliki wisata kuliner atau budaya yang khas, tetapi juga lanskap alam menakjubkan yang bisa dinikmati dari ketinggian. Anda dan keluarga bisa bepergian ke Bukit Teletubbies yang terletak di Candisari, Sleman untuk melihat pemandangan alam sekaligus berkunjung ke Desa Wisata Rumah Teletubbies yang terletak di bawahnya.

Selain itu, ada Bukit Panguk yang berlokasi tak jauh dari Kebun Buah Mangunan; Bukit Paralayang dekat Pantai Parangtritis; Bukit Bintang di Area Kebun Srimulyo Gunungkidul; dan Bukit Pethu yang menghadirkan latar belakang waduk Sermo dan perbukitan Menoreh nan indah.

Di sana, Anda dan keluarga bisa memilih glamping di Nira Camper Village, Kampoeng Media, Yabbiekayu Eco-Bungalows, RAJAKLANA Resort Villa and Spa, dan Khayangan Resort.

Bali
Pulau Dewata yang kental dengan adat dan budaya yang memesona, juga menyimpan banyak tempat wisata perbukitan yang menakjubkan. Di Bukit Molenteng, Anda bisa melihat keindahan lautan dari ketinggian –termasuk dimanjakan dengan keindahan sejumlah atol di sekitarnya–.

Menjelang malam hari, Anda dan keluarga bisa turun menuju Pantai Atuh yang letaknya tak jauh dari sana.

Selain Bukit Molenteng, wisata perbukitan Instagenic lainnya yang bisa dikunjungi adalah Padang Bunga Kasna, Bukit Guungan, Bukit Asah, dan Bukit Campuhan. Adapun rekomendasi glamping di Bali yang terjangkau dari deretan tempat wisata tersebut di antaranya Sang Giri Mountain Glamping, Damarwidi Glamping, Bali Beach Glamping, Bali Dynasty Resort, dan Manjangan Dynasty Resort.

Malang
Malang Raya semakin diminati para travelers dikarenakan berbagai pilihan destinasi yang menarik. Mulai dari kuliner, wahana, pantai, hingga perbukitan. Kota ini juga memiliki wisata perbukitan yang menawarkan pemandangan mengagumkan dan menenangkan.

Di Bukit Panderman, Anda dan keluarga bisa menyaksikan gemerlap malam Kota Malang yang cantik. Sedangkan di pagi harinya, tempat ini menjadi spot menarik untuk melihat matahari terbit.

Di Gunung Banyak atau yang dikenal dengan nama Paralayang, Anda juga bisa melihat panorama Kota Batu dan berfoto di spot Instagenic, seperti Omah Kayu dan Taman Langit. Di sisi utara Kota Malang juga terdapat Bukit Kuneer. Spot yang terletak di area Kebun Teh Wonosari, Lawang, lereng Gunung Arjuno ini akan memanjakan Anda dengan hamparan perkebunan teh yang luas dan hijau.

Adapun rekomendasi tempat glamping untuk menginap, yaitu Oak Tree Glamping Resort, Bata Merah Guest House & Camping Ground, dan Lembah Indah Glamping Resort.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Pembangunan Sleman Fokus Pada Isu Kemiskinan dan Kesejahteraan

Sleman
| Jum'at, 27 Januari 2023, 11:57 WIB

Advertisement

alt

Tips Mendapatkan Hasil Riasan yang Flawless bagi Pemula

Lifestyle
| Jum'at, 27 Januari 2023, 10:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement