Advertisement

Empat Rekomendasi Objek Wisata Murah-Meriah di Jogja

Lajeng Padmaratri
Sabtu, 26 November 2022 - 14:27 WIB
Lajeng Padmaratri
Empat Rekomendasi Objek Wisata Murah-Meriah di Jogja Potrobayan River Riew. - Harian Jogja - Lajeng Padmaratri

Advertisement

arianjogja.com, JOGJA—Akhir pekan merupakan waktu yang tepat untuk berlibur. Meskipun tanggal tua, ada beberapa objek wisata di Jogja yang bisa dikunjungi karena harga tiket masuknya murah meriah.

Destinasi wisata di Jogja sangat beragam, mulai dari pantai hingga perbukitan. Jika cermat memilih, destinasi yang dikunjungi memiliki harga yang terjangkau.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Berikut ini rekomendasi destinasi wisata hits dan murah meriah di Jogja:

Taman Tebing Breksi

Bekas tambang kapur ini menjadi salah satu destinasi wisata hits di Jogja. Lokasinya ada di Dusun Groyokan, Prambanan, Sleman. Terletak di ketinggian kurang lebih 200 mdpl, wisatawan di Tebing Breksi dapat melihat luasnya pemandangan Jogja. Tiket masuknya pun murah-meriah hanya Rp10 ribu perorang.

Ekowisata Sungai Mudal

Destinasi wisata air yang satu ini wajib dikunjungi di Jogja. Ekowisata Taman Sungai Mudal terletak di Dusun Banyunganti, Girimulyo, Kulonprogo. Di sana terdapat sebuah kolam pemandian alami yang memiliki beragam kedalaman, mulai dari 70 sentimeter hingga dua meter. Pengunjung cukup membayar Rp10 ribu perorang untuk menikmati wisata air di sana.

Pantai Watulumbung

Kabupaten Gunungkidul dikenal dengan wisata pantainya yang menawan, salah satunya Pantai Watulumbung yang terletak di Kapanewon Girisubo. Jaraknya sekitar 2 jam dari pusat Kota Jogja, namun pemandangan alamnya sungguh mempesona. Dengan tiket masuk Rp5 ribu, wisatawan bisa puas berfoto dengan latar pantai yang indah.

Potrobayan

Desa Wisata Potrobayan di Pundong, Bantul ini menarik dikunjungi untuk nyore sekaligus healing. Di sana, wisatawan bisa melepas lelah sambil piknik di tepi Kali Opak. Bagi yang sebatas piknik, tarifnya masih sukarela. Namun, jika wisatawan ingin camping akan dikenai dana perawatam Rp10 ribu perorang. Termasuk murah, bukan?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Pemimpin Pesantren Waria Shinta Ratri Dimakamkan di Pemakaman Keluarga

Jogja
| Rabu, 01 Februari 2023, 12:07 WIB

Advertisement

alt

Tak Ingin Warna Perhiasan Memudar? Lakukan Cara Ini Agar Tetap Berkilauan

Lifestyle
| Rabu, 01 Februari 2023, 11:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement