Advertisement

8 Rekomendasi Objek Wisata di Dlingo Bantul, Panoramanya Nagih

Bernadheta Dian Saraswati
Selasa, 24 Januari 2023 - 03:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
8 Rekomendasi Objek Wisata di Dlingo Bantul, Panoramanya Nagih Wisatawan menikmati keindahan Songgo Langit, Mangunan, Bantul, Kamis (6/6/2019).- Harian Jogja - Salsabila Annisa Azmi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Kapanewon Dlingo Bantul memiliki banyak tempat wisata. Kawasan ini pun sampai dijuluki surganya wisata di Bantul.

Kebanyakan, objek wisata di sini menawarkan panorama alam baik di pagi hari, sore bahkan malam hari.

Advertisement

Lokasinya yang berada di atas perbukitan membuat kawasan wisata di sini dingin dan asri karena banyaknya pepohonan yang masih tumbuh di sana-sini. 

Berikut ini 6 destinasi wisata di Dlingo Bantul:

1. Bukit Bego

Bukti Bego merupakan wisata yang mudah dijangkau karena terletak di pinggir Jalan raya Mangunan-Imogiri. Destinasi di dataran tinggi ini menyajikan pemandangan indah di sore hari, cocok bagi Anda yang ingin menyaksikan matahari terbenam (sunset). Patung Semar yang berdiri tepat di puncak Bukit Bego juga menjadi wahana berfoto bagi pengunjung.

2. Puncak Becici

Puncak Becici merupakan objek wisata alam yang menghadirkan pemandangan hutan pinus. Banyak spot menarik yang sengaja dibuat untuk spot foto. Objek wisata ini semakin terkenal setelah mantan Presiden Amerika Serikat Barrack Obama berkunjung ke sini pada Juni 2017. Pengunjung dapat berjalan menuju gardu pandang untuk menyaksikan keindahan kota Jogja. Di sini pengunjung juga bisa mendirikan tenda untuk berkemah. Lokasinya di Gunungcilik, Muntuk, Dlingo, Bantul.

3. Pinus Pengger

Hampir sama dengan Puncak Becici, Pinus Pengger juga menyajikan keindahan hutan pinus. Pengelola menghadirkan beragam spot selfie yang terbuat dari ranting-ranting pohon. Suasana malam hari semakin seru setelah melihat lampu kota yang gemerlapan dari objek wisata Pinus Pengger ini. Lokasinya di Sendangsari, Terong, Dlingo, Bantul.

4. Seribu Batu Songgo Langit

Tidak hanya siang hari, berwisata di Seribu Batu Songgo Langit saat malam hari juga tak kalah asyik. Di sini banyak spot instagramable yang cocok untuk berburu foto. DI antaranya deretan rumah dari ranting kayu, rumah hobbit, dan juga jembatan yang dibalut dengan lampu hias. Tempat ini juga menyajikan glamping yang bisa menjadi tempat rehat Anda dan keluarga. Lokasinya di Jalan Hutan Pinus Nganjir, Dlingo, Bantul.

5. Kebun Buah Mangunan

Kebun buah Mangunan adalah tempatnya wisatawan menikmati sajian buah-buah segar. Mulai dari durian, rambutan, hingga jeruk bisa Anda nikmati jika tiba musimnya. Bonusnya, di kompleks wisata ini pengunjung juga bisa menyaksikan indahnya negeri di atas awan karena kabut pagi yang turun membuat kita seperti berada di atas awan. Lokasinya di Sukorame, Mangunan, Dlingo, Bantul.

6. Bukit Panguk Kediwung

Anjungan foto berbentuk kapal dan kereta pegasus menjadi daya tarik tersendiri di Bukit Panguk Kediwung. Pengunjung bisa berfoto selfie di seni dengan latar pemandangan yang indah. Saat pagi hari, hamparan awan di bawah bukit menjadi momen yang tak bisa dilewatkan untuk dipotret. Lokasi di Kediwung, Mangunan, Dlingo, Bantul.

7. Hutan Pinus Mangunan

Sesuai namanya, Hutan Pinus Mangunan menghadirkan sensasi berwisata di bawah rindangnya hutan pinus. Ribuan pohon berusia puluhan bahkan ratusan tahun menjadi objek yang ditawarkan di sini. Pengunjung bisa menikmatinya sembari tiduran di hammock yang disewa. Lokasinya di Sukorame, Mangunan, Dlingo, Bantul.

8. Watu Goyang

Jika destinasi lainnya menyajikan pemandangan indah matahari terbit, Watu Goyang menjadi tempat yang cantik untuk mendapatkan momen sunset atau matahari terbenam karena lokasinya berada di sebelah barat bukit. Di sini ada spot seperti helipad yang menawarkan pemandangan indah menjelang senja. Lokasinya di Giriloyo, Mangunan, Dlingo, Bantul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

2023 Ada 1.111 Tempat Ibadah di DIY yang Terima Bansos

Jogja
| Jum'at, 27 Januari 2023, 09:07 WIB

Advertisement

alt

Donor Darah Bisa Bantu Turunkan Berat Badan, Benarkah?

Lifestyle
| Jum'at, 27 Januari 2023, 07:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement