Advertisement

4 Rekomendasi Tempat Kencan Romantis di Jogja untuk Rayakan Valentine

Bernadheta Dian Saraswati
Senin, 13 Februari 2023 - 11:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
4 Rekomendasi Tempat Kencan Romantis di Jogja untuk Rayakan Valentine Wisatawan saat berkunjung ke Candi Ratu Boko.- Harian Jogja - Yogi Anugrah

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Valentine akan dirayakan esok hari, tepat pada tanggal 14 Februari. Banyak cara untuk merayakannya, salah satunya pergi ke tempat romantis atau kencan bersama pasangan.

Waktu malam hari menjadi saat yang pas untuk mendapatkan suasana romantis itu, terutama di spot terbuka. Anda bisa bersenda gurau bersama pasangan dengan ditemani kerlap-kerlip lampu, sinar bintang, serta hawa dinginnya malam.

Advertisement

Nah, bagi Anda yang mulai mencari-cari spot romantis malam hari di Jogja untuk merayakan Valentine esok hari, berikut ini Harianjogja.com menghadirkan untuk Anda:

Baca juga: Kotabaru Fair 2023, Pengunjung Bisa Melihat Lebih Dekat Perumahan Belanda

1. Candi Ratu Boko

Jangan malas dulu ketika berwisata ke candi, sebab candi yang satu ini memberikan suasana romantis tersendiri terutama setelah matahari terbenam. Anda bersama pasangan bisa datang sebelum senja dan bersama-sama menyaksikan matahari yang perlahan terbenam.

Lampu temaram yang menyorot batu candi akan menambah suasana semakin eksotis. Anda bisa mengabadikan momen Valentine dengan berfoto berdua dengan latar candi yang menawan.

Lokasinya di Jl. Raya Piyungan - Prambanan No.2, Gatak, Bokoharjo, Prambanan, Sleman. Akses menuju ke lokasi sangat mudah. Perjalanan dari pusat Kota Jogja hanya sekitar 45 menit.

2. Camping di Pantai Jungwok

Pantai-pantai di Gunungkidul sangat terkenal keindahan pasir putihnya. Bukit-bukit yang berdiri di kanan kiri pantai yang seolah menjadi pembatas antara satu pantai dengan pantai lain juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Tak ayal jika pantai di Gunungkidul selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Baca juga: Menikmati Panorama Alam dari Puncak Bukit Patuk

Tapi jangan khawatir, masih banyak pantai yang sepi pengunjung, salah satunya Pantai Jungwok. Pantai ini terletak di Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Gunungkidul. Lokasinya memang jauh dari pusat Kota Jogja. Anda butuh waktu sekitar 2,5 jam untuk menuju ke sana. Tapi waktu tempuh yang lama akan dibayar dengan pemandangan indah di sana.

Di sini, Anda bisa mendirikan tenda dan menikmati hawa dinginnya malam, bermain ombak di tepian pantai, hingga berburu sunrise bersama pasangan di atas bukit.

3. Seribu Batu Songgo Langit

Seribu Batu Songgo Langit merupakan salah satu objek wisata yang ada di kawasan Mangunan, Dlingo, Bantul. Tempat ini menghadirkan wisata alam yang buka dari pagi hingga malam hari. Suasana malam hari tak kalah seru karena menyajikan spot menarik yang bisa menjadi tempat berfoto bersama pasangan.

Spot yang ada adalah jembatan panjang dari kayu yang dililiti lampu sehingga jembatan terkesan melayang di malam hari. Ada juga deretan gubuk rumah kayu, rumah hobbit seperti di negeri dongen serta taman yang indah.

Bagi yang ingin bermalam, pengelola juga menyediakan glamping (glamour camping), sebuah layanan berkemah dengan fasilitas mewah. Ada pula puncak Seribu Batu yang bisa menjadi spot untuk menikmati indahnya malam dari ketinggian.

4. Tumpeng Menoreh

Tumpeng Menoreh berada di ketinggian 950 meter dari permukaan laut membuat restoran di Desa Ngargiretno, Kulon Progo ini dingin. Ada baiknya Anda dan pasangan tetap memakai pakaian tebal saat nongkrong menikmati makanan atau menanti sunrise di tempat ini.

Tumpeng Menoreh merupakan sebuah cafe yang menyajikan pemandangan alam bukit Menoreh, Kulonprogo. Cafe ini dihiasi dengan lampu yang mengelilingi bangunan berbentuk tumpeng. Tempat ini bisa menjadi tempat untuk mencari hawa segar sekaligus relaksasi bagi yang merasa penat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

LITERASI KESEHATAN: Warga Lansia Diminta Bijak Memilih Jenis Olahraga

Gunungkidul
| Jum'at, 26 April 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Hindari Minum Teh Setelah Makan, Ini Risikonya bagi Tubuh

Lifestyle
| Jum'at, 26 April 2024, 14:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement