Advertisement

3 Tempat Makan Pizza di Jogja, Rasa Italia Suasana Angkringan

Tri Indah Lestari (ST22)
Senin, 06 Maret 2023 - 11:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
3 Tempat Makan Pizza di Jogja, Rasa Italia Suasana Angkringan Pizza keju vegan - The Food Charlatan via Hellosehat

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pizza, hidangan khas Italia, banyak ditemui di Jogja. Bukan hal yang sulit lagi untuk mencari pizza enak di Jogja. Kamu bisa mendapatkannya di beberapa outlet yang ada.

Di bawah ini ada tiga rekomendasi tempat makan pizza di Jogja. Lokasinya unik, cita rasanya khas Italia, homemade, dan tentunya menggugah selera dan penuh kelezatan.

Advertisement

Berikut tempat makan pizza yang wajib kamu coba:

1. Tunqu Nangkring

Makan pizza biasanya dinikmati dalam sebuah restoran dengan ornamen atau dekorasi khas Italia tapi Tunqu Nangkring tampil beda dan memilih nangkring di pinggir jalan selayaknya angkringan. Sesuai namanya tempat makan ini memanfaatkan panas tungku untuk memanggang pizza.

Harga pizzanya pun tergolong murah, satu pan pizza dibanderol mulai dari mulai Rp39.000 dengan menu yang variatif. Letaknya tepat di tengah kota tak jauh dari Malioboro tepatnya di Jalan Mangkubumi, Gowongan, Jetis, Yogyakarta.

2. Nanamia Pizzeria

Nanamia Pizzeria menawarkan keotentikan rasa pizza khas negara sepatu boots ini. Beragam jenis pizza kamu coba disini mulai dari yang klasik seperti Margherita atau Pepperoni hingga Nonna Martha dengan topping ikan salmon di atasnya.

Selain pizza, Nanamia juga menyediakan varian menu lain seperti antipasti (hidangan pembuka khas Italia), pasta, panini sandwich, zuppa soup, hingga dessert yakni gelato. Satu loyang pizza dihargai mulai dari Rp49 ribuan dan lokasinya ada di Jalan Tirtodipuran Nomor 1, Mantrijeron, Yogyakarta.

3. Fransis Pizza

Pizza satu ini berasal dari adonan dan saus tomat yang dibuat secara homemade langsung oleh pemiliknya. Ada tujuh menu yang bisa kamu coba Marinara, Margherita, Mushroom, White, Pecorino, Salami, dan Bresaola. Harga satu loyang pizza dengan empat potongan yang paling murah ialah Marinara seharga Rp47.000 dan yang paling mahal Bresaola yakni Rp135.000.

Menikmati pizza disini kamu sebaiknya reservasi terlebih dulu lewat kontak WhatsApp yang bisa didapat dari akun Instagram @fransis_pizza. Pengunjung hanya bisa mencicipinya di hari Jumat atau Sabtu mulai pukul 17.00-20.00.

Meski jauh dari pusat kota tepatnya di Dusun Banjarsari, Klidon, Sukoharjo, Ngaglik, Sleman Fransis Pizza hampir selalu tak pernah sepi pengunjung karena penasaran dengan cita rasa pizza homemade ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Bupati Sleman Ajak Masyarakat Peduli Kesehatan Jiwa, Ini Program yang Disiapkan

Sleman
| Rabu, 29 Mei 2024, 05:37 WIB

Advertisement

alt

Wow, 5 Restoran di Inggris Ini Sajikan Tempe sebagai Makanan Mewah

Lifestyle
| Selasa, 28 Mei 2024, 23:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement