Advertisement

Mengenal Wisata Malam di Seribu Batu Songgo Langit, Syahdunya...

Bernadheta Dian Saraswati
Sabtu, 11 Maret 2023 - 21:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Mengenal Wisata Malam di Seribu Batu Songgo Langit, Syahdunya... Pengunjung menikmati wisata malam di Objek Wisata Seribu Batu Songgo Langit, Sabtu (5/9/2020). - Harian Jogja - Bernadheta Dian Saraswati

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Objek Wisata Seribu Batu Songgo Langit bisa menjadi tempat tujuanmu untuk menghabiskan malam minggu ini. Di tempat ini sejuk dan syahdu.

Seribu Batu Songgo Langit membuka wisata malam pada akhir 2020 lalu. Jika pada siang hari pengunjung dapat menikmati spot-spot menarik berupa rumah hobit, pada malam hari objek wisata ini dipercantik dengan tampilan lampu-lampu yang dipasang di beberapa sudut.

Advertisement

Salah satu spot foto paling menarik adalah spot jembatan yang menghubungkan pintu masuk dengan kawasan rumah hobit. Di sepanjang jembatan kayu itu, dipasang lampu panjang yang mengikuti arah jembatan.

Ada pula lentera-lentera kecil berbalut anyaman bambu yang semakin menambah kesan romantis. Dengan latar belakang hutan pinus, tempat itu bisa menjadi pilihan terbaik untuk berswa foto.

Di objek wisata ini, pengunjung bisa menikmati hawa dingin perbukitan Mangunan sembari mendengarkan live music yang tersaji sampai pukul 23.00 WIB.

Untuk memasuki wisata malam Seribu Batu Songgo Langit, pengunjung cukup membayar Rp3.000 per orang. Bagi yang membawa kendaraan roda empat, hanya dikenakan tarif Rp5.000.

Sementara bagi yang lapar, jangan khawatir karena warung-warung yang ada di lokasi wisata ini tetap buka dan menawarkan beragam menu makanan. Salah satunya, bakso tusuk dengan harga Rp500 per biji.

Glamping Songgo Langit

Ingin menginap? Songgo Langit juga menyediakan fasilitas kemah mewah atau glamour camping *glamping.

Dikutip dari Instagram @seribubatu_songgolangit, tarif glamping mulai Rp500.000 untuk kapasitas maksimal empat orang. "Free welcome drink plus 1x makan," tulis @seribubati_songgolangit dikutip Harianjogja.com.

Berdasarkan informasi yang diterima, Songgo Langit juga menyediakan fasilitas touring Mangunan menggunakan kendaraan jeeb. Salah satu tempat yang dikunjungi adalah Puncak Becici. 

Ingin mencoba" Yukl, datang ke Objek Wisata Seribu Batu Songgo Langit Bantul. Wisata murah, tetapi memberi kesan meriah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Minum Ramuan Jahe Cocok saat Puasa dan Kala Hujan

Lifestyle
| Jum'at, 29 Maret 2024, 03:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement