Advertisement

Beralih dari Menu Western ke Nusantara, D'monaco Bertansformasi Jadi Baki by Dmonaco

Media Digital
Rabu, 05 April 2023 - 21:27 WIB
Arief Junianto
Beralih dari Menu Western ke Nusantara, D'monaco Bertansformasi Jadi Baki by Dmonaco Dmonaco Restaurant kini hadir dengan brand baru, Baki by Dmonaco. - Istimewa

Advertisement

SLEMAN—Dikenal sebagai restoran paling mewah di Jogja, D’monaco Restaurant hadir dengan wajah baru dengan nama Baki by D’monaco. Restoran bintang 3 ini berada di Jalan Palagan Sariharjo, Ngaglik, Sleman.

General Manager Baki, Priehandhono Setiabudhi mengatakan rebranding dilakukan untuk mengenalkan citarasa baru yang diberikan restoran bintang tiga ini.

Advertisement

"Masakan Indonesian Soulfood akan menjadi kekuatan baru bagi Baki by D’monaco untuk menunjukan rasa yang khas disiapkan oleh Chef GunGun atau sering dikenal sebagai Chef Gun," kata pria yang akrab disebut Pak Aa' ini, Rabu (5/4/2023).

Pada Press Conference Pre-launch yang diselenggarakan pada Selasa (4/4/2023), Pak Aa’ menjelaskan rebranding ini akan menjadi persembahan baru untuk masyarakat khususnya wilayah DIY dan sekitarnya.

Hidangan Menu Indonesian Soulfood disajikan secara lengkap dan menggugah selera para pecinta Masakan Indonesia. "Tengkleng Kambing, Sate Sapi Maranggi, Ayam Betutu, Iga Bakar Pedas Madu merupakan Signature Menu dari Baki by D’monaco," katanya.

Tidak hanya itu, lanjut dia, berbagai macam olahan daging dan berbagai saus Khas Nusantara dihadirkan. Runtutan tahap memasak yang maksimal dan detail, membuat sajian menu tersebut meninggalkan rasa rindu pada masakan rumahan yang menghangatkan dan memberikan kenyamanan tersendiri ketika disantap.

Menu dari Baki by D’monaco akan secara resmi menjadi Menu utama seusai Lebaran Ramadan tahun ini. "Pre-launch Baki by D’monaco ini akan dilakukan secara bertahap untuk menimbulkan kesan penasaran khususnya untuk para pemburu makanan nusantara," ujarnya.

Staf Public Relations D’monaco Restaurant, Liya Anwar menjelaskan beberapa hal yang menjadi kekuatan D’monaco dalam masa peralihan menjadi Baki by D’monaco adalah banyaknya penggemar dan tingginya minat untuk terus merasakan hangatnya masakan Indonesian Soulfood yang perlahan diperkenalkan melalui Package Indonesian Soulfood. 

"Berbagai kalangan yang mencicipi Package Indonesian Soulfood ini memberikan tanggapan baik dan antusias yang sangat luar biasa dengan hadirnya Baki by D’monaco," katanya.

Selain dari sisi masakan yang dihidangkan, lanjut Liya, Baki by D’monaco juga menghadirkan berbagai macam minuman tradisional seperti Wedangan, Es Doger, Es Dawet dan makanan penutup seperti Cendol Panna Cotta, Pudding Mangga dan Kue Sus Vla. "Nah keragaman masakan dan minuman di Baki by D’monaco ini akan cocok diseluruh kalangan usia," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lomba Dirikan Tenda Darurat Meriahkan HUT Ke-20 Tagana

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Berikut Daftar Ucapan Hari Kartini yang Dirayakan Setiap 21 April

Lifestyle
| Sabtu, 20 April 2024, 13:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement