Advertisement

Rekomendasi Penginapan Murah di Jogja, Cocok untuk Singgah saat Mudik

Tri Indah Lestari (ST22)
Selasa, 18 April 2023 - 10:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Rekomendasi Penginapan Murah di Jogja, Cocok untuk Singgah saat Mudik Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Perjalanan pulang kampung alias mudik memang melelahkan. Beberapa pemudik ada yang memilih beristirahat di rest area ada pula yang mencari penginapan sembari berwisata sejenak di kota yang disinggahinya. 

Nah jika Anda singgah di Jogja, banyak penginapan yang menawarkan harga kamar yang ramah di kantong. Tak perlu khawatir, penginapan-penginapan ini menawarkan harga di bawah Rp500.000 bahkan ada yang hanya Rp90.000.

Advertisement

Berikut ini rekomendasi penginapan murah di Jogja:

1. Wonderloft Hostel Jogja

Penginapan ini berada di sekitar daerah Kampung Wisata Prawirotaman. Wonderloft Hostel Jogja cocok untuk para pemudik backpacker yang tidak mengincar kenyamanan. Penginapan ini tak jauh dari lokasi pusat wisata favorit terutama Alun-Alun Kidul, Taman Sari, Museum Sonobudoyo, Jalan Malioboro, dan sejumlah tempat wisata lainnya.

Baca juga: Welcome Pemudik, Ini Daftar Wisata Jogja yang Bisa Dikunjungi saat Lebaran

Lokasinya berada di Jalan Tirtodipuran No.47, Mantrijeron, Yogyakarta. Biaya menginap per malamnya pun cukup bervariasi mulai dari kamar kapsul dalam satu ruangan dengan 12 atau 15 tamu lain seharga Rp90.000an hingga private room seharga Rp200.000.

2. Taman Yuwono Heritage Malioboro

Terletak tepat di pusat Kota Jogja tepatnya di Kompleks Taman Yuwono Jl. Dagen No.11, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Jogja, penginapan ini cukup tersembunyi namun hanya berjarak 500 meter dari kawasan pedestrian Malioboro. Lokasinya juga tak jauh dari stasiun Tugu, cocok bagi para pemudik pengguna kereta yang ingin mampir singgah sehari di Jogja.

Mengusung desain modern dengan sentuhan khas Jogja melalui arsitektur bangunannya. Harga sewa per malamnya berkisar dari Rp300.000 hingga Rp500.000 tergantung dengan tipe kamar yang dipilih.

3. The Satu Stay Kayen

Pemudik yang singgah sejenak dan memasuki Jogja dari jalur utara tepatnya kawasan Jalan Kaliurang, dapat menjadikan The Satu Stay Kayen opsi singgah sejenak sebelum melanjutkan perjalanan di esok harinya. Jika memilih singgah lebih lama, The Satu Stay Kayen turut menawarkan aktivitas yang bisa dilakukan seperti membuat keramik atau Yoga.

Lokasinya yang sedikit jauh dari jalan utama sehingga tidak terganggu dengan suara kendaraan yang berlalu lalang. Berada di Gg Menur II no. 45 B Kayen, Jalan Kaliurang KM 7, Kayen, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp350.000 hingga Rp500.000 dan terdapat fasilitas kolam renang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Prameks Jogja-Kutoarjo, Jumat 29 Maret 2024

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 03:17 WIB

Advertisement

alt

Minum Ramuan Jahe Cocok saat Puasa dan Kala Hujan

Lifestyle
| Jum'at, 29 Maret 2024, 03:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement