Advertisement

Unik, Restoran di Balon Udara Ini Ajak Tamu Makan di Ketinggian 25 Km

Lajeng Padmaratri
Minggu, 07 Mei 2023 - 21:57 WIB
Lajeng Padmaratri
Unik, Restoran di Balon Udara Ini Ajak Tamu Makan di Ketinggian 25 Km Rancangan balon udara Zephalto yang memungkinkan pelanggan menyantap makanan di ketinggian 25 km. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, PARIS—Zephalto, sebuah perusahaan perjalanan asal Prancis menawarkan pengalaman yang memungkinkan Anda untuk bisa makan di atas ketinggian 25 km.

Makan dan minum di luar angkasa selama ini hanya bisa dilakukan astronot. Namun, agen perjalanan wisata Zephalto akan memungkinkan siapa saja untuk terbang ke stratosfer dan menyantap hidangan dari atas ketinggian.

Advertisement

Perusahaan perjalanan yang berspesialisasi dalam perjalanan balon rendah karbon ini akan meluncurkan perjalanan mewah ke stratosfer dengan balon udara. Wahana mewah ini rencananya akan diluncurkan pada 2025. Namun, hanya ada beberapa orang yang beruntung yang bisa mendapatkan pengalaman itu.

Perjalanan itu akan dimulai di pelabuhan antariksa Prancis. Para tamu akan tiba beberapa hari sebelum jadwal penerbangan mereka untuk mengetahui prosesnya dan menghadiri beberapa acara eksklusif.

Kemudian, pada hari penerbangan, hanya enam tamu di setiap perjalanan yang akan naik balon dan melayang ke udara dengan kecepatan 13 kaki per detik hingga mencapai ketinggian sekitar 15,5 mil atau 25 km di atas permukaan bumi.

"Kami memilih ketinggian [15,5 mil] karena ini adalah ketinggian di mana Anda berada di kegelapan ruang angkasa, dengan 98% atmosfer di bawah Anda, sehingga Anda dapat menikmati kelengkungan Bumi di garis biru," kata Farret d'Astiès, pendiri Zephalto dikutip dari Food and Wine. "Kamu berada di kegelapan ruang, tapi tanpa pengalaman gravitasi nol."

Seluruh perjalanan berlangsung sekitar enam jam, termasuk 90 menit pendakian dan tiga jam melayang di udara sebelum turun. Tiga jam itu termasuk menyantap sajian oleh koki Prancis dan mencicipi anggur mahal.

Jika ingin menjajal pengalaman ini, Anda sebaiknya siap mengeluarkan uang yang cukup banyak. Pasalnya, perjalanan dimulai sekitar $132.000 atau setara Rp1,9 miliar per orang.

Namun, jangan khawatir. Balon udara itu dilengkapi dengan Wi-Fi, sehingga Anda dapat menyiarkan langsung pengalaman epik makan di ketinggian ke semua pengikut media sosial Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Food and Wine

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kabupaten Sleman Prioritaskan Pembangunan Pertanian

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Anak Kekurangan Vitamin D, Risiko Kena Eksim Meningkat

Lifestyle
| Kamis, 25 April 2024, 10:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement