Advertisement

3 Spot Cafe Kekinian di Sleman View Kereta Api

Bernadheta Dian Saraswati
Jum'at, 12 Mei 2023 - 17:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
3 Spot Cafe Kekinian di Sleman View Kereta Api Lintasan kereta api - Tangkapan layar Instagram KAI @kai121_

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Libur akhir pekan segera tiba. Kamu bisa mulai merancang rencana untuk mengisi hari liburmu, apakah ingin berwisata alam atau wisata kuliner

Di Sleman, banyak spot kuliner kekinian yang ikonik yang menjadi jujugan kaum milenial. Salah satu tempat yang favorit adalah cafe dengan view kereta api. 

Advertisement

Sebagai salah satu kabupaten di DIY yang dilintasi rel kereta api, Sleman banyak menyajikan spot kuliner dengan pemandangan kereta api yang berlalu lalang. 

Ingin berkunjung ke tempat-tempat seperti itu? Berikut ini rekomendasinya:

1. Nilu Kopi Godean

Nilu Kopi terletak di Jl. Tegalyoso, Banyuraden, Gamping, Sleman. Meski berada di kecamatan Gamping, Nilu Kopi di sini dikenal dengan Nilu Kopi Godean karena. Pengunjung bisa menggunakan panduan Google Map jika ingin menuju tempat ini.

Di sini, pengunjung bisa nongkrong dan ngobrol sembari menikmati pemandangan kereta api yang melintas. Untuk menu kulinernya, makanan-makanan di sini cukup ramah di kantong yakni mulai Rp5.000. Beragam menu ditawarkan, mulai dari makanan Nusantara hingga makanan ala barat seperti sandwich. 

Baca juga: Viral Bunda Corla Main Filter Pilih-pilih Agama di TikTok, Responsnya Menohok

Banyak spot yang bisa dipilih, mulai dari area indoor luas ber-AC hingga area outdoor yang dekat dengan lintasan kereta api. Pengunjung bisa memilih tempat duduk di kursi, lesehan, atau duduk empuk di bean bag yang sudah disediakan. Nilu Kopi juga menyajikan live music yang semakin menghangatkan suasana saat berwisata kuliner di tempat ini. 

2. Kostaka

Bagi kaula muda yang ingin menikmati sensasi ngafe di Sleman Timur, kalian bisa datang ke Kopi Stasiun Kalasan atau Kostaka. Lokasinya berada Jalan Kalasan Kringinan, Tirtomartani atau di sebelah timur bekas Stasiun Kalasan. 

Kostaka buka dari pagi pukul 10.00 WIB hingga malam hari. Aneka menu nusantara tersaji di sini seperti nasi goreng, nasi penyet lele dan penyetan lainnya. Ada pula menu ala-ala western seperti pancake dan lainnya. 

Lokasinya langsung menghadap ke selatan ke arah lintasan kereta api. Pengunjung bisa duduk lesehan beralas tikar sembari menikmati lalu-lalang kereta api yang melintas. Jangan khawatir karena Kostaka juga menyajikan live music untuk menghibur pengunjung. 

3. Lintas Senja

Masih di Sleman bagian Timur, ada cafe dengan view kereta api yang sayang untuk dilewatkan. Lintas Senja namanya. Spot kuliner ini beralamat di Jalan Raya Berbah Utara, Jagalan, Berbah, Sleman. 

Sama seperti Kostaka, Lintas Senja juga menghadirkan live music. Pengunjung bisa request lagu atau justru menyumbangkan suaranya di sini bersama penyanyi lokal pilihan. 

Tidak hanya kopi, camilan nusantara seperti pempek juga hadir di sini. Menu yang tersedia dijual dengan harga yang ramah di kantong. Selain berwisata kuliner, kamu bisa hunting foto di joglonya yang etnik, di area outdornya maupun dari lantai atas. 

Tertarik untuk datang ke tiga tempat wisata kuliner view kereta api di Sleman itu? Segera agendakan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Instagram

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Puluhan Kilogram Bahan Baku Petasan Disita Polres Bantul

Bantul
| Kamis, 28 Maret 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Awas Migrain Terkait Erat dengan Meningkatnya Risiko Stroke

Lifestyle
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement