Advertisement

Lebar Hanya Dua Meter, Hotel Terkecil di Dunia Cuma Muat Dua Tamu

Lajeng Padmaratri
Selasa, 16 Mei 2023 - 12:47 WIB
Lajeng Padmaratri
Lebar Hanya Dua Meter, Hotel Terkecil di Dunia Cuma Muat Dua Tamu Hotel di Jerman berukuran sangat kecil hingga hanya bisa menampung dua tamu. - Mirror

Advertisement

Harianjogja.com, AMBERG—Saat melakukan perjalanan, kita cenderung mencari hotel yang nyaman dan luas. Namun, hotel dengan ukuran minimalis pun saat ini banyak menjadi pilihan.

Sebuah hotel di Kota Amberg, Jerman memiliki keunikan tersendiri. Hotel unik itu lebarnya hanya 8 kaki atau 2,4 meter, namun tetap dikunjungi banyak tamu.

Advertisement

Melansir Mirror, sebuah hotel di Jerman yang bernama Eh'haeusl telah diakui sebagai hotel terkecil di dunia oleh Rekor Dunia Guinness sejak 2008. Luas lantainya hanya 53 meter persegi, sehingga sangat pas mendapatkan gelar itu.

Terjepit di antara dua gedung, hotel unik ini hanya dapat menampung dua tamu sekaligus. Meski begitu, hotel terkecil di dunia itu tetap menawarkan banyak kenyamanan dan kemudahan.

Ada 'Salon Merah' untuk para tamu dapat bersantai, kamar tidur yang nyaman dengan tempat tidur ganda, TV layar datar dan perapian, dan bahkan spa mini lengkap dengan bak pusaran air.

Bukan hanya ukurannya, Eh'haeusl juga menawarkan cerita sejarah yang unik. Gedung itu dibangun pada 1728, ketika pasangan muda membutuhkan bukti kepemilikan tanah untuk menikah.

Kala itu, seorang pengusaha yang cerdas memutuskan untuk membangun rumah mungil di antara dua bangunan yang ada. Pasangan itu akhirnya bisa membeli rumah, menikah, dan kemudian menjualnya ke pasangan berikutnya yang ingin menikah.

Bahkan, nama hotel Eh'haeusl juga bisa diterjemahkan menjadi 'rumah pernikahan'. Pada tahun 2008, rumah itu direnovasi dan diubah menjadi hotel, langsung mendapatkan gelar hotel terkecil di dunia dalam prosesnya.

Jika ingin mencoba menginap di Eh’haeusl, tamu bisa mendapatkan harga mulai dari €240 sehari (sekitar Rp4 juta) yang sudah termasuk biaya menginap untuk dua orang, sarapan, dan parkir bawah tanah.

Tertarik mencoba hotel unik ini?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Mirror

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Begini Cara Cek Lokasi Google Map Junction Sleman yang Menghubungkan Tol Jogja Solo, Jogja Bawen dan Jogja YIA

Jogja
| Kamis, 01 Juni 2023, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Sendawa Berlebihan Terasa Mengganggu, Ini Kiat Mengatasinya

Lifestyle
| Rabu, 31 Mei 2023, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement