Advertisement

Siap-siap Gobyos! Ini Rekomendasi Warung Oseng Mercon di Jogja

Tri Indah Lestari (ST22)
Jum'at, 02 Juni 2023 - 20:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Siap-siap Gobyos! Ini Rekomendasi Warung Oseng Mercon di Jogja Oseng Mercon Bu Narti. - Goggle Maps oleh Yohna Fortinatus\\r\\n

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Siapa bilang makanan di Jogja cuma manis. Jogja juga punya kuliner esktra pedas yang ramai dikunjungi wisatawan kok. Apalagi kalau bukan oseng mercon.

Oseng mercon adalah sebuah hidangan dengan rasa pedas yang diolah dari daging sapi atau tetelan dan dimasak menggunakan cabai dalam jumlah yang banyak.

Advertisement

Rasa pedas dari oseng mercon bukan cuma bikin nagih tetapi sanggup membuat keringat mengucur deras. Lantas, dimana saja warung kuliner  oseng mercon andalan Jogja?

Berikut ini warung oseng mercon di Jogja yang kebanyakan buka pada malam hari:

1. Oseng Mercon Bu Narti

Oseng Mercon Bu Narti merupakan pelopor oseng mercon di Jogja dan sudah berjualan sejak 1997. Letaknya ada di jalan KH. Ahmad Dahlan Nomor 110, Notoprajan, Ngampilan, Yogyakarta dan baru buka pada sore hari pukul 16.00 hingga 23.00 WIB.

Olahan Oseng Mercon Bu Narti begitu empuk, meski terbuat dari tetelan yang didominasi dari lemak serta urat, cita rasa pedasnya pun begitu nampol dan bikin nagih sejak suapan pertama.

Baca juga: Mau Wisata Keliling Sumbu Filosofi Jogja Gratis, Begini Caranya..

Seporsi nasi dan oseng mercon dihargai Rp28.000 baik yang dicampur maupun dipisah. Tersedia pula makanan pendamping lain seperti ayam bacem, ati ampela, leher dan ceker ayam, tempe dan tahu bacem yang harganya berkisar dari Rp5000 – Rp15.000-an saja.

2. Oseng Mercon Mas Toni

Pilihan menu di Oseng Mercon Mas Toni tak terbatas dari daging atau tetelan saja namun tersedia pula oseng mercon ayam, ati ampela, ceker, babat, udang, cumi, dan masih banyak lagi.

Oseng mercon Mas Toni punya citarasa pedas, gurih, dan manis yang berasal dari cabai serta campuran rempah khas Jogja. Dimana seporsi nasi dan oseng mercon daging dibanderol dengan harga Rp 22.000 saja. Sementara, varian oseng mercon lainnya dihargai mulai dari Rp17.000 – Rp24.000.

Lokasinya cukup mudah ditemukan yakni sekitar 1 Km ke arah barat dari Titik Nol KM Jogja. Tepatnya di Jalan KH. Ahmad Dahlan Nomor 87, Notoprajan, Ngampilan, Yogyakarta dan sudah bisa ditandangi dari pukul 16.00 hingga 23.00 WIB.

3. Oseng Mercon Mbok Sum

Warung oseng mercon yang buka dari malam hingga dini hari yakni dari pukul 19.00 – 04.00 WIB ini bisa jadi solusi lapar saat malam hari. Tentunya rasa pedas dari Oseng Mercon Mbok Sum tak kalah nikmat dengan kuliner oseng mercon lainnya.

Seporsi oseng mercon tanpa nasi dihargai Rp20.000, selain itu ada pula gudeg yang cocok disandingkan dengan oseng mercon sekaligus penetralisir dari rasa pedas. Tersedia juga aneka menu lain seperti ayam, bebek, burung dara, ati ampela, telur bacem, serta sate usus.

Warung lesehan ini beralamat di Jalan KH. Ahmad Dahlan Nomor 21, Ngupasan, Gondomanan, Yogyakarta atau sekitar 100 meter ke arah barat dari Titik Nol Km.

4. Sego Pedes Bu Tuti

Sesuai namanya sego pedes bu Tuti menawarkan aneka makanan pedas termasuk oseng mercon. Citarasa masakannya pun tak hanya didominasi rasa pedas dari cabai namun juga dari rempah-rempahnya.

Satu porsi nasi dan oseng mercon komplit seharga Rp32.000 akan disajikan dengan tewel pedas, krecek pedas, ayam suwir disiram kuah areh, telur balado, dan remahan rempeyek dimana perpaduannya menciptakan keseimbangan rasa pedas, gurih, dan manis.

Selain itu tersedia pula varian menu lainnya yang dibanderol dari Rp12.000 hingga Rp28.000, warung makan ini juga menyediakan tempe dan tahu bacem, iso, babat, bahkan paru.

Menjajal olahan panganan Bu Tuti sudah bisa dikunjungi dari pukul 17.00 hingga 23.00 WIB setiap hari. Sego Pedes Bu Tuti tak jauh dari Plaza Ambarukmo tepatnya di Jalan Laksda Adisucipto No.21, Ambarukmo, Caturtunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta.

Nah, itulah empat tempat kuliner oseng mercon di Jogja. Selamat mencoba dan berpedas-pedas ria. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Xpress Senin 29 April 2024, Tiket Rp50 Ribu

Jogja
| Senin, 29 April 2024, 03:27 WIB

Advertisement

alt

Mengatasi Anemia dengan Makanan, Ini Daftarnya

Lifestyle
| Minggu, 28 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement