Advertisement

Wisata Edukasi ke Museum Gudangnya Dinosaurus di Jerman, Bisa Lihat 400 Ribu Fosil

Hadistia Leovita Subakti
Selasa, 20 Juni 2023 - 19:07 WIB
Maya Herawati
Wisata Edukasi ke Museum Gudangnya Dinosaurus di Jerman, Bisa Lihat 400 Ribu Fosil Museum Sejarah Alam Senckenberg, museum gudangnya fosil dinosaurus di Frankfrut, Jerman. - ist - museumgoerlitz.senckenberg.de

Advertisement

Harianjogja.com, FRANKFRUT—Frankfurt adalah kota yang menjadi pusat bisnis terbesar di Jerman bahkan Eropa. Namun, bukan berarti para generasi muda tidak akan menemukan tempat yang menarik saat berlibur di Frankfurt, tentunya Anda bisa menemukan destinasi menarik yang bisa dikunjungi bersama keluarga di Frankfrut, seperti wisata edukasi ke museum dinosaurus misalnya.

Museum dinosaurus yang dimaksud adalah adalah Museum Sejarah Alam Senckenberg, museum yang terletak di  Frankfurt am Main atau biasa kita sebut Kota Frankfrut, di Jerman.

Advertisement

Museum ini adalah salah satu museum paling terkenal di Jerman yang memiliki lebih dari 400.000 koleksi fosil di era dinosaurus berjaya, mulai dari mammoth Amerika, fosil amfibi hingga mumi Mesir, dipajang di museum yang spektakuler ini.

BACA JUGA: Ingin Menikmati Musik di Ketinggian Jogja, Merapat ke Hotel Ini Segera!

Museum ini menjadi destinasi wisata yang menarik bagi segala usia. Keistimewaan dari museum ini adalah koleksi kerangka dinosaurusnya yang sangat banyak, seperti Tyrannosaurus Rex, Stegosaurus, Brachiosaurus, dan Triceratops.

Bagi pecinta dinosaurus tentu akan senang melihat sisa-sisa fosil raksasa yang menjulang tinggi di Museum Senckenberg, karena museum ini adalah pusatnya koleksi dinosaurus di Jerman dan menjadi salah satu pameran yang memiliki koleksi paling beragam di Eropa.

Fosil Hewan Perairan

Foto fosil paus: museumgoerlitz.senckenberg.de

Terlepas dari koleksi fosil dinosaurusnya yang beragam, Senckenberg juga memiliki koleksi fosil hewan dari perairan seperti hiu, paus, dan ikan eksotis lainnya.

Selain itu, Museum ini memiliki permainan yang interaktif dan bagus untuk anak-anak, permainan ini juga sudah tersedia dalam bahasa Inggris. Permainan interaktif ini juga tidak hanya dinikmati untuk anak usia dini, melainkan dari segala usia bisa menikmatinya.

Tiket masuk ke museum ini sangat beragam, bisa dilihat di situs resmi museumgoerlitz.senckenberg.de. Harga termurah untuk tiket adalah tiket harian untuk anak-anak usia 6-16 tahun yaitu 2 uero (sekitar Rp32.800), sedangkan tiket termahal adalah tiket tahunan untuk keluarga sebesar 50 euro (sekitar Rp820.800).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : thetravel/militaryingermany

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Sisa Dana Pilkada Sleman Rp35,1 Miliar Belum Dicairkan, Begini Alasan Pemkab

Sleman
| Jum'at, 17 Mei 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Atasi Obesitas dengan Rumus Kalori Ini

Lifestyle
| Kamis, 16 Mei 2024, 16:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement