Advertisement

Wow! Jembatan Kereta Api di India Lebih Tinggi dari Menara Eiffel

Lajeng Padmaratri
Selasa, 18 Juli 2023 - 19:47 WIB
Lajeng Padmaratri
Wow! Jembatan Kereta Api di India Lebih Tinggi dari Menara Eiffel Jembatan kereta api di India yang berdiri setinggi 359 meter di atas Sungai Chenab. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, KASHMIR—Jembatan menjadi infrastruktur penting di suatu daerah atau negara. Di India, bahkan ada jembatan kereta api yang tingginya melebihi Menara Eiffel di Prancis.

Melansir CNN, India sekarang menjadi rumah bagi jembatan kereta api tertinggi di dunia. Sekitar 29 meter lebih tinggi dari Menara Eiffel, Jembatan Chenab berdiri setinggi 359 meter di atas Sungai Chenab di wilayah Jammu dan Kashmir di India.

Advertisement

BACA JUGA: Punya Nyali? Coba Kunjungi Destinasi Wisata Jembatan Kaca Terbesar di Dunia Ini

Setelah beberapa dekade konstruksi, jembatan di India utara akan dibuka untuk pengunjung pada akhir Desember 2023 atau Januari 2024 mendatang, kata Kementerian Perkeretaapian dalam siaran pers Maret lalu.

Jembatan sepanjang 1.315 meter itu adalah bagian dari proyek yang lebih luas untuk membuat Lembah Kashmir dapat diakses oleh jaringan Kereta Api India. Selain Jembatan Chenab, proyek Udhampur-Srinagar-Baramulla Rail Link (USBRL) melibatkan apa yang akan menjadi terowongan transportasi terpanjang di negara itu dan jembatan kabel pertama Kereta Api India.

Menghubungkan Kashmir dengan wilayah India lainnya dengan kereta api secara khusus akan meningkatkan sektor industri dan pertanian di kawasan itu dengan memungkinkan konektivitas kereta api segala cuaca antara lembah dan wilayah India lainnya, kata para ahli.

BACA JUGA: Jarang Terjadi, Ada Pantai dengan Pasir Warna Biru

Sebelumnya, satu-satunya jalur darat yang menghubungkan bagian Kashmir dengan bagian lain negara itu adalah jalan raya nasional Srinagar-Jammu sepanjang 300 kilometer yang ditutup selama sebagian musim dingin dan juga sering menjadi lokasi. dari kecelakaan kendaraan.

“Kami mendapat banyak masalah di seberang jalan,” kata Anil Kumar Mehendru, wakil presiden Asosiasi Buah Kashmir Baru, kepada CNN.

“Begitu kita akan terhubung dengan kereta api ke seluruh India, itu akan menjadi dorongan besar bagi industri ini, pertanian serta buah-buahan.” Kini, Jembatan Chenab menjadi bagian dari upaya untuk menghubungkan Kashmir dengan wilayah India lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : CNN

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Tanaman Cabai di Galur Terserang Hama, Dinas Pertanian Kulonprogo Lakukan Ini

Kulonprogo
| Senin, 16 September 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Ini Daftar Negara dengan Jam Kerja Terlama

Lifestyle
| Senin, 16 September 2024, 11:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement