Advertisement

Promo Sumpah Pemuda Harjo

Wah Ada Patung KAWS: HOLIDAY di Candi Prambanan

Newswire
Minggu, 20 Agustus 2023 - 09:07 WIB
Abdul Hamied Razak
Wah Ada Patung KAWS: HOLIDAY di Candi Prambanan Patung 'KAWS: HOLIDAY di Candi Prambanan. Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMANā€”Ada yang baru diĀ destinasi wisata Candi Prambanan. Pengunjung dapat melihat dari dekat dan berfoto di depan karya seni kontemporer "KAWS:HOLIDAY" yang dihadirkan di lapangan Candi Brahma pada 19 hingga 31 Agustus 2023.

"Pengunjung Candi Prambanan bisa menikmati patung 'KAWS: HOLIDAY' dan dapat melihat langsung dari dekat dan berfoto tanpa dipungut biaya," kata Board Member dari AKG Entertainment Axton Salim di Prambanan, Sleman, DIY, Sabtu (19/8/2023)

Advertisement

Menurut dia, meskipun boleh mendekat dan berfoto di depan patung raksasa berukuran panjang 45 meter dengan ketinggian 50 meter tersebut, namun pengunjung tidak boleh sampai memegang atau menyentuhnya.

"Kalau mendekati dan berfoto boleh, tapi tidak boleh memegang atau menyentuhnya. Ini untuk alasan keamanan dan keaslian karya," katanya.

BACA JUGA: Prambanan "Catwalk Nusantara" Angkat Potensi Kain Asli Indonesia

Axton Salim mengatakan pihaknya sangat senang bahwa KAWS:HOLIDAY telah memilih Indonesia dalam tujuan terbarunya.

"Kami berharap perpaduan antara warisan arsitektur kuno dan seni kontemporer ini dapat menampilkan keindahan dari apa yang dapat ditawarkan Indonesia kepada dunia," katanya.

Karya seni kontemporer seniman dunia Brian Donnelly atau KAWS hadir di pelataran Candi Brahmana di komplek Candi Prambanan selama dua minggu penuh mulai 19 hingga 31 Agustus 2023.

Brian mengaku dirinya merasa terhormat dengan dipajangnya patung karyanya di Indonesia, di mana karya ini dapat dinikmati oleh publik dan menjadi bagian dari lanskap budaya yang dinamis di negara ini.

Menurut dia, seni memiliki kekuatan untuk menyatukan orang dan menginspirasi koneksi yang bermakna.

"Saya bersyukur atas kesempatan untuk berkontribusi pada hal itu melalui pekerjaan saya," katanya.

BACA JUGA: Terungkap! Budiman Sudjatmiko Tak Masuk Daftar Bacaleg DPR PDIP!

Sebelumnya 'KAWS: HOLIDAY' yang diselenggarakan oleh AllRightsReserved dimulai di Seoul dan sejak itu melakukan perjalanan ke Taipei, Hong Kong, Tokyo, Bristol, Singapura, Gunung Changbai, Melbourne.

Pada pemberhentian tur yang kesepuluh ini, seniman KAWS, kembali bekerja sama dengan kolaborator lamanya AllRightsReserved untuk membawa patung monumental baru ke kawasan Candi Prambanan, di kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia dan merupakan salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO.

Didukung oleh mitra lokal AKG Entertainment, pameran unik ini memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk merasakan perpaduan arsitektur kuno dengan seni kontemporer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cegah Perundungan di Kalangan Pelajar SMP, Disdikpora Kulonprogo Bakal Libatkan Polisi

Kulonprogo
| Selasa, 03 Oktober 2023, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Bahaya! Vape Bisa Sebabkan Masalah Mata hingga Kebutaan

Lifestyle
| Selasa, 03 Oktober 2023, 11:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement