Advertisement

Tebing Breksi Ramai Dikunjungi Wisatawan

David Kurniawan
Selasa, 26 Desember 2023 - 23:27 WIB
Sunartono
Tebing Breksi Ramai Dikunjungi Wisatawan Aktivitas di pintu masuk Kawasan wisata Tebing Breksi di Kalurahan Sambirejo, Prambanan. Selasa (26/12/2023). - Harian Jogja/David Kurniawan.

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Libur natal dimanfaatkan Masyarakat untuk berwisata. Peningkatan kunjungan salah satunya terlihat di Tebing Breksi di Kalurahan Sambirejo, Prambanan, Sleman.

Di area parkir yang berdekatan dengan pintu masuk wisata Nampak terlihat deretan bus-bus pariwisata menunggu wisatawan yang menikmati spot foto maupun pemandangan Kawasan Prambanan dari perbukitan. Tak hanya itu, lalu Lalang jip juga terlihat dari pintu keluar Breksi.

Advertisement

Selain Tebing Breksi, di kawasan ini juga terdapat objek wisata lainnya seperti di sisi utara ada Candi Barong, Kraton Ratu Boko hingga destinasi lainnya. Adapun di atasnya juga masih ada objek lain seperti Candi Ijo hingga Selo Langit dan objek-objek ini menjadi paket wisata tur jip.

BACA JUGA : Mulai Diserbu Pengunjung, Berikut Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Objek Wisata Tebing Breksi

Salah seorang pengunjung asal Solo, Budi Astuti mengatakan, adanya libur Panjang dimanfaatkan untuk berwisata. Lokasi yang dipilih adalah ke Kawasan Candi Prambanan dan sekitarnya. “Jaraknya dari Solo tidak terlalu jauh sehingga pas dengan waktunya,” kata Tutik kepada Harianjogja.com, Selasa (26/12/2023).

Menurut dia, kunjungan salah satunya dilakukan ke Tebing Breksi untuk melihat keindahan dan panorama alam dari perbukitan di Prambanan. Di sisi lain, tempat ini juga banyak spot foto yang menarik dari bekas penambangan batu alam. “Lokasinya bagus dan spot fotonya juga banyak,” katanya.

Pengelola Wisata Tebing Breksi, Kholiq Widiyanto mengatakan, peningkatan kunjungan di libur akhir tahun sudah terlihat sejak dua minggu lalu. Di hari biasa kunjungan hanya di kisaran 1.000 orang dan saat libur akhir pekan sekitar 3.000 orang.

BACA JUGA : Lama Tinggal Wisatawan Sleman di Angka 1,83 Hari

Namun demikian, sambung dia, saat ini terdapat kenaikan yang signifikan karena per harinya bisa menembus 5.000 pengunjung saat Sabtu dan Minggu. “Untuk Senin-Kamis, saat ini bisa menembus 3.000 orang per harinya,” kata Kholiq. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jelang Laga Terakhir Liga 1 Kontra Persib, Pelatih PSS: Ini Laga Hidup Mati Kami

Sleman
| Senin, 29 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Amalan Doa Agar Lulus Ujian UTBK-SNBT dan Diterima di Kampus Impian

Lifestyle
| Senin, 29 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement