Advertisement

Harga Tiket dan Jam Buka Museumku Gerabah Kasongan

Ujang Hasanudin
Sabtu, 06 Januari 2024 - 13:27 WIB
Ujang Hasanudin
Harga Tiket dan Jam Buka Museumku Gerabah Kasongan Museumku Gerabah Kasongan./Istimewa facebook.com - MuseumkuGerabah

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—MuseumKu Gerabah merupakan museum yang berisi kerajinan tembikar, gerabah serta caffee yang terletak di Dusun Kajen, Kalurahan Bangunjiwo, Kapanewon Kasihan, Kabupaten. Bantul. Lokasi ini berada sekitar satu kilometer ke arah barat dari Gapura Kasongan yang menjadi pintu gerbang sentra gerabah.

Dilansir dari Visitingjogja, MuseumKu Gerabah ini dibangun oleh almarhum seniman Timbul Harjo dan resmi di buka pada November 2023 lalu. MuseumKu Gerabah memiliki desain bangunan yang unik yaitu seluruh bangunan berbentuk kubah yang berwarna terakota. Selain eksteriornya yang unik, interior pada museum tersebut menerapkan gaya industrial yang indah di area indoor dan outdoor. Di area indoor terdapat ruangan pameran/galeri serta koleksi patung, lukisan dan karya seni lainnya, sedangkan area outdoor terdapat kursi kayu dan payung.

Advertisement

Tidak hanya kerajinan saja yang dipandang, namun pengunjung bisa menikmati MuseumKu Gerabah Kitchen. Setelah meilhat karya-karya yang ada di museum, pengunjung bisa beristirahat di kafe dan memesan makanan lezat sambil menikmati pemandangan maupun berfoto ria dengan spot yang instagramable. Kafe tersebut menyajikan makanan khas jawa, berbagai menu yang ditawarkan dipatok harga dari Rp17.000 hingga Rp25.000 rupiah.

BACA JUGA: Piknik ke Bantul, Jangan Lupa Belanja Gerabah di Kasongan dan Asrinya Tembi

MuseumKu Gerabah menjadi tempat wisata sekaligus edukasi bagi pengunjung yang datang, karena setiap aspek dari museum ini dibuat dengan indah serta mengetahui sejarah gerabah. Disini juga mengadakan kelas gerabah yang mengajarkan cara menggiling dan menguleni hingga kerajinan tersebut sampai penyelesaian akhir yaitu pengecetan dan pewarnaan. Selain belajar tentang gerabah, pengunjung juga bisa membeli souvenir khas MuseumKu Gerabah untuk dijadikan oleh-oleh.

Sementara untuk jam buka MuseumKu Gerabah mulai Puku 08.00 WIB hingga Pukul 20.00 WIB. Harga tiket masuk Rp25.000 per orang sudah dapat makanan dan minuman atau gratis dengan ketentuan harus membeli makanan atau minuman seharga Rp25.000 di MG Kitchen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dekatkan Diri ke Masyarakat, Polres Bantul Gandeng Seniman Gelar Pameran Seni Rupa

Bantul
| Sabtu, 06 Juli 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Doa Awal dan Akhir Tahun Baru Islam 1446 Hijriah, Lengkap Arab dan Artinya

Lifestyle
| Sabtu, 06 Juli 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement