Advertisement

Daftar 10 Negara Paling Banyak Dikunjungi Wisatawan Dunia

Mutiara Nabila
Minggu, 28 Juli 2024 - 12:37 WIB
Sunartono
Daftar 10 Negara Paling Banyak Dikunjungi Wisatawan Dunia Menara Eiffel sebelumnya bernama Menara Paris merupakan sebuah menara besi yang dibangun di Champ de Mars di tepi Sungai Seine, Paris. (IST)

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Prancis memimpin sebagai negara yang paling banyak dikunjungi dengan 89,4 juta wisatawan di 2024. Wisatawan berduyun-duyun ke Prancis karena kekayaan budaya daerahnya, situs bersejarah, museum kelas dunia, dan keahlian kulinernya yang terkenal, di samping pesona romantis Paris. 

Pedesaan yang indah di negara ini menampilkan desa-desa yang indah, kebun anggur, gunung, dan kastil. Selain itu, lukisan gua prasejarah di Lascaux menambah daya tarik uniknya. Paris sendiri menjadi tujuan kota utama di Prancis, menarik 38 juta pengunjung setiap tahunnya. Prancis tetap menjadi pilihan wisata utama karena kekayaan sejarahnya, bentang alamnya yang beragam, dan kulinernya yang terkenal di dunia. 

Advertisement

BACA JUGA : Lama Tinggal dan Belanja Wisatawan Jadi PR, Dispar DIY: Harus Banyak Event dan Atraksi Wisata Malam Hari

Paris, dengan landmark ikoniknya seperti Menara Eiffel, Louvre, dan Katedral Notre-Dame, terus menjadi daya tarik utama wisatawan.  Di luar ibu kota, pengunjung juga banyak tertarik dengan pedesaan Provence yang menawan, French Riviera yang glamor, dan kawasan bersejarah Normandia dan Brittany.

Dedikasi Perancis untuk melestarikan warisan budayanya dan memberikan keramahtamahan yang luar biasa menegaskan popularitasnya sebagai tujuan wisata. Di posisi kedua asa Spanyol, yang banyak memikat pengunjung dengan arsitekturnya yang menakjubkan, budayanya yang dinamis, dan pantainya yang indah. 

Kota-kota seperti Madrid dan Barcelona bersinar dengan keajaiban arsitektur yang unik, termasuk Istana Kerajaan dan mahakarya Gaudí. Keberagaman wilayah di negara ini, mulai dari Basque Country di utara hingga Andalusia di selatan, menawarkan perpaduan yang kaya antara tradisi, masakan, dan lanskap. 

Pesisir dan pulau-pulau Mediterania, seperti Mallorca dan Ibiza, sangat populer karena kehidupan malamnya yang semarak dan pantainya yang bermandikan sinar matahari. Kemudian, negara ketiga yang paling banyak dikunjungi di dunia adalah Amerika Serikat yang menarik banyak wisatawan dengan beragam atraksinya. 

Kota New York tetap menjadi tujuan utama berkat cakrawalanya yang ikonik, institusi budaya utama, dan lingkungannya yang dinamis.  Kota-kota besar lainnya seperti Miami, Chicago, dan Los Angeles menawarkan pengalaman unik, mulai dari pemandangan budaya yang dinamis hingga glamor Hollywood.  Negara ini juga menawarkan peluang petualangan dan eksplorasi tanpa batas, dengan keajaiban alam seperti Grand Canyon, Taman Nasional Yellowstone, dan garis pantai Florida dan California yang menakjubkan.

BACA JUGA : Januari hingga Juni 2024, Kota Jogja Dikunjungi Lima Juta wisatawan

Daftar negara yang paling banyak dikunjungi di seluruh dunia pada tahun 2024:
1. Perancis 89,4 juta  
2. Spanyol 83,7 juta
3. Amerika Serikat 79,3 juta  
4. China 65,7 juta  
5. Italia 64,5 juta
6. Turki 51,2 juta  
7. Meksiko 45 juta  
8. Thailand 39,8 juta  
9. Jerman 39,6 juta  
10. Inggris 39,4 juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jelang Penutupan Pendaftaran CPNS DIY, Ini Formasi Kosong Pelamar

Jogja
| Selasa, 10 September 2024, 13:07 WIB

Advertisement

alt

Wah Ada Pewarna Makanan yang Bisa Bikin Kulit Jadi Transparan, Kok Bisa?

Lifestyle
| Selasa, 10 September 2024, 10:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement