Advertisement

Digelar Lagi, Ini Jadwal Festival Prawirotaman dan Fashion on the Street Prawirotaman

Alfi Annisa Karin
Jum'at, 23 Agustus 2024 - 17:07 WIB
Arief Junianto
Digelar Lagi, Ini Jadwal Festival Prawirotaman dan Fashion on the Street Prawirotaman Konferensi pers terkait Fashion on the Street yang menjadi bagian dari gelaran Festival Prawirotaman, Jumat (23/8/2024). - Harian Jogja/Alfi Annissa Karin

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Jogja menggelar Festival Prawirotaman pada 23-24 Agustus 2024. Kegiatan ini rutin digelar setiap tahun.

Sekretaris Dispar Kota Jogja, Muhammad Zandaru menjelaskan salah satu rangkaian acara di dalamnya adalah Fashion on The Street Prawirotaman. Nantinya ada gelaran fashion show di tengah Jalan Prawirotaman 1 sebagai venue utama yang di dalamnya turut melibatkan desainer dalam dan luar negeri.

Advertisement

Menurutnya, ini menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan nusantara maupun mancanegara. Pasalnya, Agustus ini merupakan momen low season bagi wisatawan nusantara seusai libur panjang beberapa bulan lalu.

Namun, di sisi lain Agustus juga menjadi masa liburan bagi wisatawan mancanegara. “Setelah masa liburan selesai, kita kembali ke low season. Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kembali kunjungan wisatawan, okupansi hotel, dan dampaknya nanti pada peningkatan pendapatan asli daerah,” ujar Zandaru, Jumat (23/8/2024).

Prawirotaman menjadi kawasan yang kerap menjadi tempat singgah wisatawan mancanegara. Ini turut dimaksimalkan oleh Dispar Kota Jogja untuk menggelar kegiatan dalam rangka memperkenalkan potensi yang ada di Prawirotaman kepada turis mancanegara.

Zandaru mencatat, kegiatan Festival Prawirotaman yang sudah-sudah praktis bisa meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara. Dia menargetkan kunjungan mancanegara di Kota Jogja sepanjang tahun 2024 adalah sebanyak 150.000 orang.

BACA JUGA: Wisatawan Asing Ikut Menikmati Fashion on the Street Prawirotaman

Kini, 4 bulan menjelang akhir tahun jumlah kunjungan sudah hampir menyentuh 150.000. “Sementara untuk kunjungan nusantara targetnya adalah 5 juta, kita sudah melebihi di angka 6 jutaan,” imbuhnya.

Project Officer Fashion on The Street Prawirotaman, Lia Mustafa menjelaskan kegiatan ini tidak hanya menampilkan pagelaran mode dan tren, tetapi juga menjadi panggung ekspresi generasi milenial dalam berkolaborasi untuk menciptakan perubahan positif.

Para pegiat organisasi sosial dari berbagai tingkatan juga turut ambil bagian dalam kegiatan ini. “Pada tahun ini Fashion on The Street 2024 kembali menggandeng dan mengikutsertakan anak-anak muda serta komunitas dan para desainer kenamaan di Jogja, Indonesia dan mancanegara.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri ke Stasiun Yogyakarta dan Bandara YIA

Jogja
| Jum'at, 13 September 2024, 06:17 WIB

Advertisement

alt

Aneka Resep Olahan Tahu untuk Teman Makan Nasi

Lifestyle
| Rabu, 11 September 2024, 21:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement