Advertisement

Jangan Sampai Kecewa saat Liburan, Coba Simak Tip Ini

newswire
Rabu, 01 Agustus 2018 - 16:35 WIB
Maya Herawati
Jangan Sampai Kecewa saat Liburan, Coba Simak Tip Ini Ilustrasi berkemas akan liburan - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pernah liburan lalu kecewa? Jangan sampai terjadi lagi. Coba Anda pelajari hal-hal yang bikin liburan Anda tidak menyenangkan. Mungkin tip di bawah ini perlu dicoba agar liburan Anda meriah.

Rencanakan Tujuan dengan Baik

Advertisement

Merencanakan tujuan wisata dengan matang akan meminimalkan kemungkinan kamu untuk merasa kecewa. Carilah info-info dari internet, tanya pada teman-teman dengan sejelas mungkin bagaimana keadaan dan suasana di tempat tujuan wisata, dan carilah foto-foto yang memperlihatkan objek wisata itu.

Memilih destinasi wisata yang menyenangkan (fun destination) seperti objek wisata yang masih jarang dikunjungi turis akan membuat liburan kamu akan terus terkenang.

Bikin Foto Lucu

Jika berlibur ke sebuah tempat yang baru dikunjungi, sempatkanlah untuk berfoto. Ambil foto dengan ekspresi dan pose yang lucu dan unik. Cobalah untuk membuat foto dengan gaya yang akan membuat kamu tertawa dan bahagia ketika kembali melihatnya.

Mencoba Hal Baru

Melakukan hal yang terlalu biasa atau sudah banyak dilakukan oleh wisatawan yang lain termasuk hal yang membosankan. Kamu bisa mencoba hal baru yang belum pernah kamu dan temanmu lakukan. Cobalah untuk mencoba hal di luar kebiasaan orang-orang dan kamu akan mendapatkan liburan yang luar biasa.

Jangan Mainan Ponsel Terus

Liburan yang ngobrol, bercanda, menikmati suasana, bukan menunduk dan terus-terusan melihat layar ponsel. Apa enaknya? Ya kan?

Pilih Teman Liburan yang Menyenangkan

Keempat poin di atas tidak akan berjalan dengan baik jika kamu tidak mengajak teman yang menyenangkan saat berlibur. Teman yang menyenangkan akan membuat situasi lebih hidup dan membahagiakan, orang dengan selera humor yang baik akan membuat lawakan-lawakan dan candaan yang lucu melahirkan gelak tawa, serta akan menjauhkan kamu dari mood buruk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Rabu 24 April 2024: PPDB Kelas Olahraga hingga Hasil Arsenal vs Chelsea Skor 5-0

Jogja
| Rabu, 24 April 2024, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Resep Jangan Ndeso Lombok Ijo Khas Gunungkidul yang Nikmat untuk Disantap

Lifestyle
| Senin, 22 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement