Advertisement

Gunung Sewu Expedition Kenalkan Objek Wisata Tersembunyi di Gunungkidul

Herlambang Jati Kusumo
Senin, 27 Agustus 2018 - 10:17 WIB
Nina Atmasari
Gunung Sewu Expedition Kenalkan Objek Wisata Tersembunyi di Gunungkidul Peserta memacu kendaraannya dalam acara trail trabas Gunung Sewu Expedition, Minggu (26/8/2018). - Harian Jogja/Herlambang Jati Kusumo

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Ribuan peserta mengikuti acara Trail Trabas Gunung Sewu Expedition, Minggu (26/8/2018). Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Pariwisata (Dinpar), Gunungkidul ini diharapkan dapat mengenalkan objek wisata yang ada di Gunungkidul.

Kepala Dinpar Gunungkidul, Asti Wijayanti mengatakan dengan kegiatan ini diharapkan dapat mengenalkan destinasi yang belum begitu dikenal, menjadi lebih dikenal masyarakat luas.

Advertisement

“Harapannya semakin di kenal berbagai kawasan wisata yang ada di Gunungkidul, Tidak hanya lokal tetapi dunia lebih luas juga mengenal. Ini juga diikuti dari berbagai daerah, bahkan peserta dari luar juga. Harapannya dengan begitu mereka mengenalkan atau menginfokan ke yang lain,” kata Asti, Minggu (26/8/2018).

Ia menjelaskan beberapa objek yang dilalui diantaranya Sri Gethuk dan Goa Rancang, di Desa Bleberan, Kecamatan Playen dan Watu Payung di Desa Girisuko, Kecamatan Panggang. Asti berharap kedepan objek-objek wisata yang lain juga dapat dibuat event besar.

“Kedepan harapannya ada event besar lagi yang menarik wisatawan dan dapat mengenalkan objek wisata. Selain itu dengan event besar diharapkan kedepan juga menambah lama tinggal wisatawan. Jadi mereka yang datang tidak hanya saat acara namun dari hari sebelumnya, hingga seusai acara kalau bisa. Sehingga akan kami tingkatkan juga fasilitas akomodasi,” ujarnya.

Bupati Gunungkidul, Badingah juga mengharapkan dengan kegiatan ini dapat mengembangkan pariwisata agar dapat dikenal lebih luas lagi. Badingah juga mengharapkan dengan event besar dapat meningkatkan lama tinggal wisatawan.

“Selain upaya mengembangkan pariwisata. Ini juga memberi kesempatan kepada pecinta trail baik dari Gunungkidul maupun luar Gunungkidul. Bahwa Gunungkidul mumpuni layak digunakan dan dapat meningkatkan keahlian pecinta trail,” ujarnya.

Salah satu peserta yang berasal dari Perancis, Medju, mengakui event trail yang diselenggarakan di Gunungkidul baik dan menantang untuk pecinta motor trail.

“Bagus acara trail ini beberapa jalan tadi juga menantang untuk dilewati. Sempat sekali terjatuh juga tadi, tetapi tidak masalah. Harapannya ada lagi kegiatan seperti ini yang lebih menantang,” ujarnya.

Peserta lainnya yang berasal dari Gunungkidul, Purnamaningrum mengharapkan event semacam ini dapat diadakan secara rutin sehingga dapat mengembangkan bakatnya. Ia juga mendukung kegiatan semacam ini untuk menarik wisatawan luar.

“Senang dengan kegiatan semacam ini dapat mendukung hobby juga. Banyak ketemu teman-teman, jalan yang dilalui juga menantang. Tentu sesuai harapan Ibu Bupati juga agar dapat menarik wisatawan, dan meningkatkan pendapatan masyarakat atau pelaku wisata,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pilkada Kulonprogo: Pendaftaran Panwascam Dibuka, Kebutuhan Formasi Menunggu Hasil Tes

Kulonprogo
| Sabtu, 27 April 2024, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Hindari Minum Teh Setelah Makan, Ini Risikonya bagi Tubuh

Lifestyle
| Jum'at, 26 April 2024, 14:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement