Advertisement

Wahai Kaum Milenial Jika Hendak Traveling Jangan Galau, Siapkan Hal Ini

newswire
Selasa, 23 Oktober 2018 - 10:35 WIB
Maya Herawati
Wahai Kaum Milenial Jika Hendak Traveling Jangan Galau, Siapkan Hal Ini Ilustrasi traveling - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Anak muda, piknik yang jauh memang harus dipersiapkan dengan baik, tetapi kalian tidak perlu galau berkepanjangan. Siapkan mental dan segala hal dengan matang.

Ini tips yang bisa kamu simak, agar kegalauanmu menghadapi liburan yang jauh tak berkepanjangan:

Advertisement

Catat persiapanmu

Pergi liburan bukan suatu hal yang mudah dijalani. Ada orang yang punya uang tapi tidak ada waktu liburan, atau sebaliknya. Nah, generasi milenial salah satu golongan orang-orang tersebut. Maka sebelum liburan, persiapkan semuanya dengan matang. Mulai dari kesiapan bujet, memilih destinasi impian, memilih partner liburan, serta menentukan akomodasi yang nyaman selama melancong. Catat semuanya dengan rapi agar kamu tidak lupa dan tidak galau.

Mulailah disiplin menabung demi liburan tanpa utang

Dari hasil uang jajan atau gaji bulananmu, sisihkan sedikit demi sedikit uangmu. Kalau sudah terkumpul, cari waktu yang tepat untuk membeli tiket transportasi, sekaligus akomodasi hotel. Untung-untung, belilah paket tur di perhelatan travel fair. Nah jelang peak season, beberapa travel agent atau sebuah maskapai mengadakan pameran dengan promo besar-besaran yang menarik perhatian.

Tetapkan tujuan, jangan labil

Generasi milenial cenderung kaum yang labil, sehingga saat pergi liburan biasanya tidak membuat itinerary yang jelas. Nah, tiba-tiba di tengah liburan ingin datang ke suatu objek wisata tak terduga, bahkan mengeluarkan bujet mahal dan menguras waktu. Sebaiknya jangan, hal ini bisa membuatmu gagal liburan berkualitas.

Bikin bujet hemat, jangan mengejar gaya

Liburan hemat harus diterapkan oleh masing-masing traveler. Apalagi kaum milenial, berhematlah, mulai dari makan, pilih tempat menginap, gunakan transportasi umum, juga beberapa hal lain. Jangan terlalu boros, apalagi nongkrong di kafe-kafe elite demi popularitas. Sekarang pikirkan bagaimana caranya biar kamu berhemat, tapi tetap bisa liburan menyenangkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemkab Sleman Berupaya Mempercepat Penurunan Angka Stunting

Sleman
| Jum'at, 19 April 2024, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Ini Dia 20 Negara dengan Udara Paling Tercemar di Dunia, Indonesia Salah Satunya

Lifestyle
| Kamis, 18 April 2024, 21:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement