Advertisement

Kota Jambi Kembangkan Danau Sipin Jadi Andalan Wisata

Newswire
Kamis, 03 Januari 2019 - 08:35 WIB
Maya Herawati
Kota Jambi Kembangkan Danau Sipin Jadi Andalan Wisata Danau Sipin, Kota Jambi - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAMBI—Pemerintah Kota  Jambi mengembangkan Danau Sipin di Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi dan ditargetkan menjadi tujuan wisata unggulan di kota itu.

"Semoga pembangunan wisata Danau Sipin ini cepat diselesaikan baik dari pemerintah Provinsi Jambi maupun dari Pemerintah Kota Jambi,"  kata Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi Fachrori Umar seusai mengeliling danau tersebut menggunakan perahu dalam rangka meninjau langsung pembangunan objek wisata Danau Sipin, Jambi belum lama ini.  

Advertisement

Pada 2019 di Danau Sipin akan diselenggarakan perlombaan pacu perahu berskala internasional. Menurutnya, objek wisata Danau Sipin merupakan  potensi wisata yang menarik dikembangkan di tengah Kota Jambi yang diharapkan bisa meningkatkan perekonomian warga setempat.

Danau Sipin yang terletak  di Kecamatan Telanaipura dan Kecamatan Legok memliki panjang 4.500 meter dan lebar rata-rata sekitar 300 meter lebih dengan kedalaman dua hingga enam meter.

"Danau Sipin yang merupakan Danau yang terletak di tengah-tengah Kota Jambi bisa menjadi destinasi atau ikon wisata unggulan di Provinsi Jambi, asalkan kita kelola dengan indah dan rapi," ujar Fachrori.

Danau Sipin, lanjutnya, selain menjadi tempat menampung air yang berguna untuk mengantisipasi banjir bagi masyarakat Jambi, juga bisa digunakan sebagai tempat rekreasi warga yang sangat bagus.

"Danau Sipin ini jika dimaksimalkan dengan baik juga bisa digunakan untuk olahraga air, wisata air yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jambi," katanya.

Fachrori menyatakan pembangunan objek wisata alam Danau Sipin itu dilakukan bersama-sama oleh Pemerintah Provinsi Jambi, Pemerintah Kota Jambi dan Pemerintah Pusat. Perpaduan danau dan kearifan lokal budaya masyarakat  menjadi daya tarik wisata Jambi, ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemkab Sleman Berupaya Mempercepat Penurunan Angka Stunting

Sleman
| Jum'at, 19 April 2024, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Ini Dia 20 Negara dengan Udara Paling Tercemar di Dunia, Indonesia Salah Satunya

Lifestyle
| Kamis, 18 April 2024, 21:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement