Tempat Wisata Terkenal di Luar Negeri Bisa Disusuri dengan Bantuan Street View Lho, Ini Daftarnya

Stonehenge - Reuters
07 Januari 2019 08:35 WIB Newswire Wisata Share :

Harianjogja.com, ARIZONA—Pergi ke luar negeri mahal dan butuh biaya banyak? Anda bisa mencicipi keindahan beberapa tempat wisata yang terkenal menggunakan bantuan fitur Street View milik Google. Fitur ini ada di pada fitur peta Google atau Google Maps.

Google Street View adalah proyek memotret jalanan di seluruh Bumi yang dikerjakan Google beberapa tahun terakhir agar menunjukkan detail peta jalan di berbagai tempat dalam dimensi 360 derajat.  

Dilansir Viralscape, belum lama ini, berikut beberapa tempat wisata yang terkenal indah yang bisa Anda jelajahi menggunakan Google Street View:

Antartika

Antartika merupakan area terujung bila melihat pada bola dunia. Wilayah kutub selatan Bumi ini sebagian besar tertutupi dengan es dan dikelilingi oleh Samudra Pasifik, Samudra Atlantik dan Samudra Hindia. Di Antartika, Anda mungkin bisa menemukan pinguin. Untuk berkunjung ke daerah ini, Anda bisa menempuh melalui pelayaran laut atau kapal pesiar.

Galapagos di Islandia

Galapagos di Islandia atau pulau Galapagos merupakan kepulauan yang terdiri dari 13 pulau-pulau berapi dan bebatuan. Galapagos terletak di Samudra Pasifik sekira 1.000 kilometer sebelah barat pesisir Amerika Selatan.

Galapagos merupakan bagian dari Ekuador, di mana pulau tertuanya diyakini berusia sekira empat juta tahun. Galapagos memang merupakan salah satu daerah gunung berapi yang paling aktif di dunia.

Grand Canyon

Taman Nasional Grand Canyon merupakan Taman Nasional yang terletak di utara Arizona, Amerika serikat. Tempat ini memiliki jurang tebing yang panjangnya kira-kira 446 km, dengan lebar mulai dari enam km sampai 29 km serta kedalaman lebih dari 1.600 m.

Tempat ini cukup populer dan menjadi salah satu primadona wisata di Amerika Serikat. Keunikan area ini karena ngarai berwarna oranye kemerahan dengan bentuk yang beragam.

Stonehenge

Stonehenge menjadi salah satu situs bersejarah yang terletak di Inggris. Stonehenge merupakan suatu bangunan yang dibangun pada zaman Perunggu, dan Neolitikum serta situs yang terkenal di dunia, di sini terdapat lingkaran batu tegak yang berada dalam satu kawasan.

The Colosseum

The Colosseum atau Koloseum merupakan bangunan bersejarah berupa arena gladiator. Tempat pertunjukan yang besar berbentuk elips ini termasuk salah satu dari Enam Puluh Sembilan Keajaiban Dunia Pertengahan.

Situs ini terletak di kota kecil di Italia, Roma yang didirikan oleh Wali kota Vespasian pada masa Domitianus dan diselesaikan oleh anaknya Titus. Bangunan ini menjadi salah satu karya terbesar dari arsitektur Kerajaan Romawi yang pernah dibangun.

Taj Mahal

Taj Mahal, bangunan yang tampak putih megah merupaka monumen yang terletak di Agra, India. Diliha dari sisi sejarah, bangunan ini didirikan atas keinginan Kaisar Mughal Shh Jahn, anak Jahangir, sebagai sebuah musoleum untuk istri Persianya, Arjumand Banu Begum, juga dikenal sebagai Mumtaz-ul-Zamani atau Mumtaz Mahal. Pada 1983 Taj Mahal diterima sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.

Hutan Amazon

Hutan Amazon merupakan adalah hutan hujan di Amazon, Amerika Selatan. Wilayah ini meliputi wilayah seluas tujuh juta kilometer persegi, walaupun hutannya sendiri seluas 5,5 juta kilometer persegi, terletak di sembilan negara, termasuk Brasilia (dengan 60% hutan), Kolombia, Peru, Venezuela, Ekuador, Bolivia, Guyana, Suriname, dan Guyana Perancis.

 

Everest Base Camp

Everest Base Camp merupakan satu dari dua base camps di sisi berlawanan Gunung Everest. Base Camp selatan berada di Nepal dengan ketinggian 5.364 meter, sedangkan base camp utara terletak di Tibet dengan ketinggian 5.150 meter.

Kamp-kamp ini kabarnya sebagai tempat perkemahan yang belum sempurna di Gunung Everest yang digunakan oleh pendaki gunung selama pendakian dan penurunan mereka.

Sumber : Okezone