Selain Pantai, Jangan Lupa Singgah ke Tempat Ini saat Piknik ke Manado

Taman Bunga Tomohon - Kemenpar
19 Mei 2019 04:17 WIB Newswire Wisata Share :

Harianjogja.com, MANADO—Anda yang kebetulan piknik ke Manado, Sulawesi Utara,  dan tak ingin ke pantai, ada banyak alternatif tempat.

Ini daftar tempat-tempat wisata selain pantai di Manado yang bisa Anda kunjungi:

Taman Bunga Tomohon

Mirip dengan Bandung, tempat wisata pemandangan di Manado juga memiliki taman bunga yang tertata rapi dan cantik. Terletak di kota Tomohon, berbagai macam bunga cocok untuk ditanam di sini karena keadaan alamnya yang sejuk dan segar. Kota Tomohon ini berjarak sekitar 20 kilometer dari pusat kota Manado.

Untuk mengunjungi kota Tomohon ini, dianjurkan untuk datang pada bulan Juni –Agustus. Pada bulan-bulan inilah bunga bermekaran serta adanya parade dan fetival bunga dari berbagai negara sebagai pesertanya.

Gunung Mahawu

Gunung Mahawu merupakan tempat wisata yang tepat untuk wisatawan yang senang melihat keindahan alam, tetapi tidak ingin mendaki terlalu jauh. Hanya perlu mendaki selama sepuluh menit di tangga yang sudah disemen dan bagus, untuk bisa sampai ke kawah gunung.

Bertempat tidak jauh dari kawasan bunga Tomohon, kawah Gunung Mahawu merupakan pilihan yang tepat jika kamu sudah puas berjalan-jalan di taman bunga dan ingin melihat kedalaman kawah yang eksotis.

Modoinding

Modoinding tidak kalah eksotik dengan tempat-tempat wisata lain. Terletak di Kabupaten Minahasa Selatan, daerah Modoinding merupakan penghasil utama kebutuhan sayur mayur. Daerah yang terletak 1.000 meter di atas permukaan laut ini memiliki potensi agrowisata indah yang tidak kalah dengan agrowisata di Ubud.

Di sini kamu bisa berjalan-jalan di desa sekitar Modoinding yang memiliki keunikan dan kekhasan daerah masing-masing. Ada desa Mokabang yang memiliki industri rumah panggung, Desa Makaaruyen yang terkenal dengan music klarinet dan pemandian air panas belerangnya, dan masih banyak lagi.

 

 

Sumber : Okezone