Advertisement

Eksotis, Objek Wisata di Gunungkidul Bikin Artis Yuki Kato Kepincut

Newswire
Senin, 12 Agustus 2019 - 19:27 WIB
Bhekti Suryani
Eksotis, Objek Wisata di Gunungkidul Bikin Artis Yuki Kato Kepincut Yuki Kato - Suara.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Artis Yuki Kato jatuh cinta dengan pemandangan objek wisata di Jogja.

Jika mempunyai waktu untuk berlibur, kemana kamu akan pergi? Pilih explore wisata dalam negeri atau luar negeri? Jika masih bingung, Yuki Kato bisa memberikanmu refrensi objek wisata eksotis di Yogyakarya, lho.

Advertisement

Dilansir dari laman Instagram pribadi Yuki Kato, ia baru-baru saja mengunggah sebuah foto yang begitu indah. Foto tersebut memperlihatkan sebuah bukit hijau dan tampak hamparan laut biru yang indah.

"Enggak perlu jauh-jauh ke Selandia Baru atau Wales untuk menikmati pemandangan laut lepas dari puncak bukit beralaskan hamparan rumput hijau," tulis Yuki Kato di keterangan foto.

Ia pun menjelaskan lokasinya secara detail. Bukit Pengilon tersebut berada di Gunungkidul, Yogyakarta. Salah satu tantangan yang menarik adalah untuk mencapai bukit itu harus trekking.

Jalur trekkingnya juga tak semudah yang dibayangkan. Yuki Kato menjelaskan bahwa harus trekking menyusuri bukit melalui Pantai Wediombo atau Pantai Siung.

"Bukit Pengilon berada di tepi pantai selatan, tepatnya di Dusun Ngelo, Desa Balong, Kecamatan Girisubo, Gunungkidul," jelasnyya.

"Untuk mencapai Bukit Pengilon, kita harus trekking menyusuri bukit melalui Pantai Wediombo atau Pantai Siung," lanjut Yuki Kato.

Tak lupa, Yuki Kato juga menceritakan pemandangan luar biasa apa saja yang bisa dilihat langsung dari puncak bukit Pengilon. Di antaranya adalah menyaksikan gugusan pantai Gunungkidul hingga laut lepas.

"Dari puncak Bukit Pengilon kita bisa menyaksikan gugusan pantai Gunungkidul, seperti Pantai Wediombo dan Pantai Watu Lumbung, serta melayangkan pandangan ke laut lepas hingga batas cakrawala," cerita Yuki Kato.

Ia juga menambahkan jika di objek wisata tersebut juga bisa melakukan camping. "Mau camping di sini? Boleh, kok. Siap-siap dibuat terpesona dengan pemandangan sunset dan sunrise-nya, ya!" katanya.

"Tapi kalau tak punya waktu seharian, duduk-duduk di atas hamparan rumput hijau sambil menikmati keindahan alam dijamin mengusir kepenatanmu," ungkap Yuki Kato.

Gimana? Tertarik untuk mengagendakan berlibur ke bukit Pengilon di daerah Gunungkidul, Yogyakarta ini?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dapat Bantuan Dana Rp14 Miliar, Ini Ruas Jalan yang Akan Diperbaiki Pemkab Gunungkidul

Gunungkidul
| Kamis, 25 April 2024, 17:47 WIB

Advertisement

alt

Anak Kekurangan Vitamin D, Risiko Kena Eksim Meningkat

Lifestyle
| Kamis, 25 April 2024, 10:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement