Mau Lihat Taburan Bintang di Langit? Pantai Sedahan Gunungkidul Tempatnya

Pantai Sedahan - Suara/instagram _sisibarat
19 November 2019 01:27 WIB Newswire Wisata Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL - Salah satu kabupaten di DIY yakni Gunungkidul, memiliki daya tarik di bidang wisata. Selama ini Gunungkidul dikenal dengan pantai-pantainya yang cantik dan digemari wisatawan.

Tak cuma cocok untuk bersantai dan berfoto-foto, daerah Gunungkidul ternyata juga punya pantai yang cocok untuk berkemah atau camping. Namanya adalah Pantai Sedahan.

Pantai Sedahan adalah pantai yang terletak di timur Pantai Wediombo. Letaknya tersembunyi, serta tidak bisa dijangkau dengan menggunakan kendaraan.

Pantai Sedahan juga diapit dua tebing tinggi di sisi kanan dan kiri. Hal ini membuat Pantai Sedahan memiliki nuansa bak pulau pribadi yang tenang dan belum terjamah.

Karena letaknya yang tersembunyi itulah, Pantai Sedahan pun menjadi favorit bagi para travelers yang hobi berkemah dan ingin mencari kedamaian.

Tak cuma cocok untuk berkemah, Pantai Sedahan juga menawarkan keindahan langit malam yang belum terhalang polusi cahaya.

Saat malam tiba, travelers bisa melihat bintang-bintang yang bertaburan di atas langit Pantai Sedahan. Jika beruntung, travelers juga bisa melihat galaksi Bimasakti.

Selain berkemah dan berburu keindahan langit malam, Pantai Sedahan juga dikenal sebagai surga memancing di kalangan wisatawan.

Sambil camping, travelers pun dapat mencoba menantang diri untuk memancing ikan dari Pantai Sedahan.

Untuk mencapai pantai ini, travelers memang butuh usaha lebih jika dibandingkan pantai-pantai lainnya.

Setelah mencapai Pantai Wediombo, Anda bisa memarkir kendaraan di sana. Setelahnya, lanjutkan perjalanan dengan cara trekking melalui perbukitan hingga mencapai Pantai Sedahan.

Nah, tertarik untuk menantang diri dan berkemah di Pantai Sedahan yang tersembunyi ini?

Sumber : suara.com