Advertisement

Porak Poranda Diterjang Puting Beliung, Wisata Umbul Ponggok Klaten Ditutup Sementara

Newswire
Sabtu, 04 Januari 2020 - 12:47 WIB
Nina Atmasari
Porak Poranda Diterjang Puting Beliung, Wisata Umbul Ponggok Klaten Ditutup Sementara Wahana Ninja Warrior di Umbul Ponggok Klaten rusak akibat puting beliung, Jumat (3/1/2020). - Solopos/Taufiq Sidik Prakoso

Advertisement

Harianjogja.com, KLATEN-- Angin puting beliung melanda kawasan wisata Umbul Ponggok di Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Klaten. Akibatnya, objek wisata tersebut ditutup. Penutupan sementara dilakukan untuk membersihkan lokasi dari reruntuhan.

"Sementara kita tutup dulu. Sehari ini rencananya dan hari Minggu (5/2/2020) sudah dibuka lagi," kata koordinator pengelola Umbul Ponggok, M Abdul Rahman saat ditemui detikcom, Sabtu (4/1/2020) pagi di lokasi.

Advertisement

Menurut Abdul Rahman ditargetkan dalam sehari perbaikan sudah selesai dan Minggu beroperasi. Perbaikan dilakukan pada wahana dan rest area.

" Wahana ada perbaikan tetapi rest area yang akan dibuat sementara dulu. Jadi untuk tempat berteduh sementara nanti," lanjut Abdul Rahman.

Dikatakan Abdul Rahman, kerusakan yang dialami umbul cukup besar. Ada tiga item lokasi yang rusak.

" Yang rusak ada di atap lantai dua sisi utara, atap sisi timur sampai parkir dan loket beserta taman. Tapi perkiraan kerugian kita belum bisa memperkirakan," sambungnya.

Abdul Rahman menambahkan tidak ada pengunjung yang jadi korban. Hanya ada satu tim rescue yang tertimpa reruntuhan atap.

" Tertimpa reruntuhan dan kita bawa ke RS PKU. Tidak terjadi apa-apa cuma memar," pungkasnya.

Pantauan detikcom di lokasi, objek wisata yang mendunia itu ditutup. Pengelola, warga bersama TNI/ Polri membersihkan lokasi sejak pukul 07.00 WIB.

Di semua dusun warga membersihkan sisa amukan lisus. Genteng , atap dan pepohonan disingkirkan.

Lilis, pedagang di Umbul Ponggok mengatakan akan libur sehari untuk bersih-bersih. Meskipun tidak ada yang rusak tetapi karena kiosnya di dalam kompleks umbul otomatis libur.

" Ya tidak jualan dulu. Lagian juga pada bersih-bersih lokasi," ungkap Lilis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Detik.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Xpress Sabtu 20 April 2024, Tiket Rp50 Ribu

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 04:17 WIB

Advertisement

alt

Stres Memicu Sakit Punggung, Ini Penjelasannya

Lifestyle
| Jum'at, 19 April 2024, 14:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement