Advertisement

Moro Borobudur Bangkitkan Pariwisata dan Seni di Kawasan Borobudur

Media Digital
Sabtu, 26 September 2020 - 11:47 WIB
Nina Atmasari
Moro Borobudur Bangkitkan Pariwisata dan Seni di Kawasan Borobudur Ilustrasi Candi Borobudur. - Ist/Borobudur Park

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Pandemi Covid-19 yang telah berlangsung selama hampir enam bulan ini membuat banyak sektor usaha terdampak. Penurunan kegiatan bisnis terasa baik di skala usaha besar, menengah maupun kecil.

Salah satu sektor yang terdampak cukup signifikan adalah di bidang UMKM sektor pariwisata dan para pelaku serta penggiat seni. Oleh karena itu Forum Rembug Borobudur berencana membuat acara untuk UMKM serta pekerja kreatif seperti para seniman di area Borobudur.

Advertisement

Baca juga: Wisata Pulau Bali Mulai Dibangkitkan Kembali, Ini Foto-Fotonya

Acara dilakukan di Balkondes (Balai Ekonomi Desa) Pegadaian di Desa Ngargogondo, Magelang. Konsep acara adalah festival yang diikuti oleh 200 UMKM expo sekaligus ajang industri kreatif dan seniman musik etnik & kontemporer menyajikan karyanya.

Marketing Communication Officer Dyah Listyorini menjelaskan hal penting lainnya adalah Moro Borobudur diselenggarakan dengan protokol kesehatan sesuai dengan acuan Kementerian Kesehatan. "Berdasarkan arahan Bapak Presiden Republik Indonesia terkait Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), kami membuat acara ini bekerja sama dengan Forum Rembug Pariwisata Borobudur," jelasnya, dalam rilis, Jumat (25/9/2020).

Acara ini akan dimulai dengan pameran UMKM pada tanggal 26 September 2020 dimulai pukul 09.00 hingga pukul 14.00 WIB dan di lanjutkan pada pukul 16.00 acara “intimate concert” sunset dinner. Acara ini akan dihadiri maksimal 50 tamu undangan untuk tetap menjaga kesehatan sesuai ketentuan dari pemerintah.

Baca juga: Bali Undang 4.440 User Medsos untuk Promosikan Wisata Era Baru, Berminat?

Moro Borobudur 2020 mengajak tamu yang hadir untuk membantu para pelaku UMKM dengan cara membeli produk yang tersedia serta menikmati atraksi dari kesenian Tradisional seperti Kuda Lumping, Sendratari Manohara, Kinara Kinari, dan masih banyak lagi kesenian lainnya.

Turut memeriahkan juga band asal kota Solo, Rockustik, dengan ciri khas music humornya siap menjadikan malam minggu anda penuh tawa. Diharapkan melalui acara Moro Borobudur 2020 ini akan menjadi awal bangkitnya perekonomian Kota Magelang dan area Borobudur pada khususnya.

"Serta dapat menjadi acara tahunan dengan konsep dan acara yang lebih menarik lagi dengan harapan COVID-19 segera berakhir dan ekonomi dapat pulih kembali," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Perayaan Paskah 2024, Tim Jibom Polda DIY Melakukan Sterilisasi Sejumlah Gereja di Jogja

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 01:37 WIB

Advertisement

alt

Awas Migrain Terkait Erat dengan Meningkatnya Risiko Stroke

Lifestyle
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement